Share ke media
Wisata

Dukung Pengembangan Wisata, Bupati Kukar Serahkan Bantuan untuk Pokdarwis

18 Oct 2023 03:00:1797 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (baju putih) memberikan bantuan kepada Pokdarwis. (istimewa)

Tenggarong – Keberadaan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dianggap penting dalam sektor pariwisata di Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus memberikan dukungan, salah satunya melalui pemberian bantuan.

Yang terbaru, Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa sepeda lipat hingga tenda kemah kemah bagi Pokdarwis Dewi Arum Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Selasa (17/10/2023) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sumber Sari Loa Kulu.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan wisata yang ada di Sumber Sari, Loa Kulu,” tutur Edi.

Dalam hal ini dia memberikan semangat kepada para pengurus Pokdarwis Dewi Arum untuk terus melakukan inovasi dan turut membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor kepariwsataan. Terutama di Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

“Kuncinya adalah semangat, jalankan tugas pokok dan fungsi, tekun, terus berinovasi dan konsisten dalam mengelola potensi obyek wisata yang saat ini sudah berjalan dan menjanjikan,” seru Edi.

Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari Dendi mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan sarana prasarana penunjang dalam menggerakkan aktivitas kepariwisataan di Sumber Sari, Loa Kulu. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab.

“Semoga ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan tupoksi pengembangan wisata secara terus menerus dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah khususnya peningkatan PAD Desa,” sebutnya.

Pokdarwis sendiri adalah kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat. Tujuannya meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan menyukseskan pembangunan pariwisata daerah maupun nasional. (dn)