Share ke media
Pendidikan

DWP Kukar Gelar Pelatihan Table Manner, Tingkatkan SDM dan Kepercayaan Diri

13 Oct 2023 04:00:3991 Dibaca
No Photo
Pelatihan table manner di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Kamis (12/10/2023). (istimewa)

Tenggarong – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar pelatihan table manner di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Kamis (12/10/2023). Dibuka oleh Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono, pelatihan ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para anggotanya. 

Ketua panitia yang juga Ketua Bidang Pendidikan DWP Kukar Rini Sulistyowati Dafip Haryanto menjelaskan, kegiatan tersebut bermaksud memberikan pengetahuan kepada para anggota DWP Kukar. Berkaitan aturan, tata cara, serta etika saat melaksanakan makan bersama di meja makan.

Selain memberikan pemahaman terkait etika, dan tata cara bersikap selama berada di meja makan, kegiatan tersebut juga bertujuan semua anggota DWP Kukar memiliki kepercayaan diri saat melaksanakan makan bersama dengan pihak-pihak lain. Yang bisa jadi memiliki etika yang berbeda-beda saat berada di meja makan.

“Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 orang peserta ini bertujuan bagaimana anggota DWP Kukar mengetahui terkait bagaimana tata cara bersikap dan menjaga sikap selama berada di meja makan,” terang Rini.

Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono dalam arahannya menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan DWP Kukar bekerjasama dengan DP3A Kukar ini. Pasalnya kegiatan ini meningkatkan SDM anggota DWP Kukar terutama berkaitan pengetahuan, tata cara dan menambah wawasan di bidang table manner.

Yulaikah berharap pelatihan yang telah diikuti tersebut bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh anggota DWP Kukar. Serta bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam mendukung menyukseskan program visi misi Kukar Idaman.

“Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi diri kita semuanya dan bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari,” sebut Yulaikah. (dn)