Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Fitriyani dari Fraksi PPP Kutai Timur Optimis dengan Peningkatan Pendapatan Daerah

01 Aug 2024 03:00:10386 Dibaca
No Photo
Hj Fitriyani, perwakilan Fraksi PPP.

Digitalnews - Sangatta - Fitriyani dari Fraksi PPP Kutai Timur membagikan berita gembira dalam rapat paripurna ke-27 di Bukit Pelangi Sangatta, yang menyatakan adanya peningkatan yang signifikan dalam realisasi anggaran pendapatan transfer dan pendapatan lain-lain daerah.

Dalam pernyataannya, Fitriyani menyampaikan optimisme bahwa peningkatan ini tidak hanya akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, tetapi juga akan membangkitkan semangat partisipasi aktif dalam berbagai program pembangunan.

“Kepercayaan ini adalah fondasi utama untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Tanpa dukungan mereka, pembangunan tidak akan berjalan efektif,” ungkapnya.

Fitriyani menyoroti pentingnya melibatkan masyarakat dalam setiap langkah pembangunan, mengatakan bahwa pemerintah perlu berkolaborasi dengan masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Selain itu, Fitriyani dan Fraksi PPP Kutim juga menekankan perlunya optimalisasi sektor-sektor potensial yang selama ini kurang tergarap seperti pariwisata, pertanian, dan industri kreatif.

“Optimalisasi pendapatan daerah harus mencakup sektor-sektor yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan. Dengan pengelolaan yang tepat, sektor-sektor ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk pembangunan daerah,” tambahnya.

Fitriyani menyimpulkan pidatonya dengan harapan agar Pemerintah Kabupaten Kutai Timur lebih fokus dalam menggali potensi dari berbagai sektor yang ada untuk meningkatkan pendapatan daerah, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan peningkatan anggaran dan semangat partisipasi masyarakat, Kutai Timur diyakini berada di jalur yang tepat untuk meraih kemajuan yang berkelanjutan. Fraksi PPP, melalui Fitriyani, menegaskan komitmen mereka untuk terus mendukung langkah-langkah positif ini demi masa depan yang lebih cerah bagi seluruh masyarakat Kutai Timur.ADV