Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Fraksi NasDem Soroti Keadilan Sosial dan Aksesibilitas Ekonomi Pedesaan dalam APBD 2024 Kutai Timur

13 Jun 2024 06:00:3933 Dibaca
No Photo
Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur (Kutim) dari Fraksi Partai NasDem, Kajan Lahang.

Digitalnews - Sangatta - Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur (Kutim) dari Fraksi Partai NasDem, Kajan Lahang, menyoroti adanya ketidakseimbangan investasi di beberapa kecamatan yang berdampak pada minimnya infrastruktur dan tingginya angka pengangguran serta kemiskinan.

Ia mencermati bahwa terdapat dominasi investasi di beberapa kecamatan tertentu seperti Sangatta Utara, Bengalon, Kaubun, dan Kaliorang, sementara kecamatan lain minim investasi.

Hal ini berdampak pada minimnya infrastruktur, tingginya pengangguran, dan angka kemiskinan.

“Fraksi NasDem Kutim berfokus pada layanan publik dasar terutama pendidikan dan kesehatan. Kami mencatat peningkatan angka lama pendidikan penduduk sebagai prestasi yang harus dipertahankan, namun kami juga memberikan kritik terhadap kualitas layanan pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lahang menyoroti minimnya pendidikan lanjut dan aksesibilitas pemuda desa untuk memasuki jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Fraksi NasDem Kutim berharap Rancangan APBD Kutai Timur tahun 2024 dapat memberikan arahan yang adil dan merata, serta memperhatikan kebutuhan masyarakat pedesaan untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kutim.ADV

Terkini