Share ke media
Populer

Gelar Makan Telur dan Minum Susu Gratis untuk Anak Meriahkan HKG Ke-52 PKK Kukar

23 May 2024 03:00:09461 Dibaca
No Photo
Kegiatan makan telur dan minum susu gratis memeriahkan peringatan HKG ke-52 PKK Kukar di Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024). (istimewa)

Tenggarong – Kegiatan makan telur dan minum susu gratis memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024). Ratusan anak di Kecamatan Tenggarong Seberang mengikuti acara ini.

Dalam menggelar acara ini, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan TP PKK Kecamatan Tenggarong Seberang dan Dinas Ketahanan Pangan. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada seratus orang anak-anak yang mengikuti program makan terus dan minus susu gratis ini, dan mereka juga mendapatkan bingkisan berupa baju kaos dan susu untuk dibawa pulang,” kata Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edy Damansyah yang membuka acara.

Dijelaskan, gerakan minum susu dan makan telur tidak hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan. Kata dia, gerakan minum susu dan makan telur merupakan bentuk kepedulian TP PKK dalam ikut serta pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam hal ini pihaknya berharap tahun depan nanti akan lebih banyak lagi anak-anak yang bisa mengikuti program B2SA ini. Sehingga Kukar tidak lagi mendapat predikat stunting yang tinggi.

“Jangan kita bangga Kutai Kartanegara menduduki urutan kesekian angka stunting, justru kita harusnya malu, oleh karena itu melalui kegiatan ini pada anak usia keemasan masa transisi dari PAUD ke sekolah dasar ini masa tumbuh kembangnya untuk mengontrol bagaimana tumbuh kembangnya, agar tidak terdapat stunting maupun gizi buruk,” tegas Maslianawati. (dn)