Share ke media
Populer

Gelar Muscab, Tingkatkan Peran IDI Jadi Mitra Pemkab

09 Nov 2021 04:00:1015 Dibaca
No Photo
Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono membuka gelaran Muscab IDI Kukar, Minggu (7/11/21)

TENGGARONG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), dengan tema “Optimalisasi Peran Serta Dalam Organisasi dan Profesionalisme Anggota IDI Cabang Kutai Kartanegara” di ruang Merak RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Minggu (7/11/21).


Muscab ini diikuti secara luring dan daring oleh sebanyak 308 anggota IDK se-Kukar. Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono membuka langsung gelaran Muscab itu dan dihadiri oleh Ketua IDI periode 2017 – 2020 Dr. Rajiman dan Ketua IDI Wilayah Kaltim Dr. Nataniel Tandirogang.


Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Darmansyah yang dibacakan Wiyono, dikatakan Muscab IDI Cabang Kukar kali ini menjadi evaluasi sejauh mana dan bagaimana meningkatkan peran IDI yang akan datang, serta terus menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan pembangunan.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada IDI atas subangsih dan peran serta dalam pembangunan Kukar terutama di bidang kesehatan, khususnya dalam masa pandemi Covid 19 sebagai garda terdepan berjuang melawan Covid-19.


Ucapan belasungkawa juga disampaikan kepada dokter yang gugur dalam melawan Covid 19, dengan harapan amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan YME.


Di akhir sambutan, Bupati berharap Muscab bisa menjawab tantangan organisasi kedepan dan Pemkab Kukar berkomitmen untuk selalu mendukung IDI sebagai organisasi profesi kesehatan. Semua hasil Muscab nantinya diharapkan bisa membawa manfaat bagi dokter anggota IDI, masyarakat dan bagi pembangunan di Kukar.


Ditambahkan Wiyono, IDI sangat berperan penting selama pandemi Covid 19. “Apalagi pada saat puncak gelombang kedua, mereka dengan senang hati memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang terinfeksi, ini pekerjaan yang sangat berat dan kita perlu memberikan apresiasi atas itu,”ucapnya.


Ia berharap, membaiknya situasi pandemi Covid-19 ini bisa kembali memutar roda perekonomian dan terjadi perkembangan pembangunan Kabupaten Kukar bisa berjalan lebih maksimal lagi. Acara pembukaan ditutup dengan pemberian karangan bunga oleh IDI Cabang Kukar kepada Pemkab Kukar. (adv)