Share ke media
Olah Raga

Gelar Pekan Olahraga Spesial, Bupati Kukar dapat Penghargaan dari SOIna Kaltim

26 Oct 2023 10:00:0659 Dibaca
No Photo
Ketua SOIna Kaltim Rohaini memberikan penghargaan kepada Bupati Kukar yang diterima Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani. (ist)

Tenggarong - Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Pekan Olahraga Spesial Daerah (Pesoda) Kukar I pada 25-27 Oktober 2023.

Hal ini disampaikan Ketua SOIna Kaltim Rohaini pada acara ramah tamah Pesoda, Rabu (25/10/2023). Dalam hal ini pihaknya memberikan penghargaan kepada Bupati Kukar yang telah melaksanakan program SOIna dengan menggelar Pesoda 2023. Penghargaan ini diterima Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani.

Rohaini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar dan Panitia yang melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya special olympic ini memberikan ruang untuk tunagrahita atau berkebutuhan khusus. 

“Ada berbagai cabor yang dimainkan yakni mulai sepak bola, bulu tangkis, renang dan sebagainya, hingga tari,” kata Rohaini. 

Pada acara itu juga dilakukan pelantikan dan penyerahan SK Pengurus SOIna Kabupaten/Kota di Kaltim oleh Ketua SOIna Kaltim Rohaini. Dia kemudian berpesan agar pengurus SOIna Kabupaten/Kota yang baru dilantik agar segera membuat program kerja.

Ramah tamah ini sendiri dihadiri jajaran Pengurus Pusat SOIna, SOIna Kaltim, Ketua/Manajer dari seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kaltim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar, Ketua KONI Kukar, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kukar, serta peserta Pesoda I Kukar. (dn)