Share ke media
Politik

Gemuruh Pendukung, Prabowo Anggap Masyarakat Paham Persoalan Indonesia

18 Mar 2019 01:44:40246 Dibaca
No Photo
Prabowo saat orasi politik ditempat pusat lawatan politiknya, gedung serbaguna Stadion Segiri Samarinda, Kaltim.

SAMARINDA - Calon Presiden Republik Indonesia Nomor urut 02, Prabowo Subianto menyambangi Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Pada Minggu (17/03/19)


Dijadwalkan mestinya Prabowo tiba di Samarinda sekitar pukul 15.00 Wita, meskipun terlambat hampir dua jam, pendukungnya tetap bertahan acara usai.


Dari Bandara APT Pranoto, Sekitar pukul 17.00 Wita Prabowo tiba ditempat pusat lawatan politiknya, gedung serbaguna Stadion Segiri Samarinda. Dari kerumunan masa, Prabowo menyapa Masyarakat dengan berdiri diatas mobil dengan atas terbuka, mengenakan pakaian berwarna crem, teriakan “Prabowo Presiden” menggema sepanjang jalan Kesuma bangsa.


Dari luar hingga dalam gedung, gemuruh masyarakat terus mengeluk elukan Ketua Umum Gerindra ini, hal itu dinilai Prabowo sebagai puncak pemahaman masyarakat terkait persoalan Indonesia.


“Dari gemuruhnya rakyat ini, saya mengambil kesimpulan bahwa masyarakat memahami persoalan Indonesia,” ucap Prabowo dalam orasi politiknya


Ia menilai bahwa suara suara itu adalah suara tulus, hingga membandingkannya dengan senyum para politisi yang penuh dengan kepalsuan.


“Dari sorotan mata kalian, saya menilai bahwa ini adalah suara suara yang tulus, bukan senyum politik seperti yang di Jakarta, senyum politisi itu senyum bohong, senyum ya serba palsu,” katanya


Jika terpilih, Prabowo berjanji akan menyelesaikan semua persoalan bangsa, tidak seperti kebiasaan yang sering terjadi, katanya banyak janji tapi hanya bertahan 15 menit.


Kebiasaan di negara Indonesia kata Prabowo, banyak yang suka akal akalan. Dari atas podium, Sekira 50 menit Prabowo memberikan orasi politiknya kemudian pamit dan meminta ijin untuk meninggalkan tempat lawatan politiknya, sekira pukul 18.00 Wita Prabowo diarak kembali menuju Bandara APT Pranoto untuk kembali ke Jakarta. (Fran)