Share ke media
Pendidikan

Gerakan Minum Susu dan Makan Telur Meriahkan Peringatan HKG Ke-51 PKK Kukar

28 Oct 2023 12:00:3063 Dibaca
No Photo
Pemberian susu kepada anak-anak menandai Gerakan Minum Susu dan Makan Telur dalam peringatan HKG ke-51 PKK Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Gerakan Minum Susu dan Makan Telur memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (27/10/2023). Kegiatan ini dipusatkan di eks lapangan pesawat Kota Bangun. 

Gerakan Minum Susu dan Makan Telur yang merupakan bagian dari sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) ini digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kukar bekerja sama TP PKK Kecamatan Kota Bangun dan Dinas Ketahanan Pangan. Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah membuka acaea, yang ditandai pemberian minuman susu dan telur kepada anak-anak.

Kata Maslianawati, gerakan ini bukan hanya digelar sekali. Melainkan dilakukan berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan. Gerakan ini bentuk kepedulian TP PKK dalam turut serta pencegahan dan penurunan angka stunting.

“Tadi telah kami berikan minuman susu dan telur kepada kurang lebih 200 anak” bebernya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan dalam rangka HKG PKK tidak hanya untuk ibu-ibu PKK. Melaikan juga untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Bangun dan sekitarnya.

Selain Gerakan Minum Susu dan Makan Telur, juga diadakan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Pameran ini diikuti TP PKK 20 kecamatan se-Kukar dan TP PKK 20 desa se Kecamatan Kota Bangun. (dn)