Share ke media
Populer

Golkar Menang Besar Pileg di Kaltim, Harum Berpotensi Menjadi Gubernur Kaltim 2024

06 Mar 2024 03:00:151163 Dibaca
No Photo
Foto: Muhammad Husni Fahruddin (kiri) dan H Rudy Mas'ud (kanan)

Samarinda Berdasarkan hasil perhitungan internal Partai Golkar Provinsi Kaltim yang di dasarkan atas Dokumen C1 Plano, Pleno tingkat Kecamatan, Pleno Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Timur diketahui bahwa Partai Golkar Provinsi Kaltim memenangi Pileg Tahun 2024 - 2029 dengan raihan sebanyak 15 Kursi yang terdiri atas Dapil 1 Kota Samarinda sebanyak 3 kursi, Dapil 2 Kota Balikpapan sebanyak 3 kursi, Dapil 3 Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser sebanyak 2 kursi.

Kemudian dilanjut, Dapil 4 Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 3 kursi, Dapil 5 Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahulu tidak mendapatkan kursi, dan terakhir Dapil 6 Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau mendapat sebanyak 4 kursi sehingga secara keseluruhan ada 15 kursi Partai Golkar di Karang Paci (sebutan DPRD Kaltim), jelas Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kaltim Dr. Muhammad Husni Fahruddin yang juga berhasil lolos melalui pemilihan di Dapil 4 Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut, Ayub sapaan Muhammad Husni Fahruddin mejelaskan, “Untuk Kota Samarinda yang lolos dengan peraih suara terbesar dr. Andi Adi, disusul Sayid muzib dan Sapto, untuk Kota Balikpapan suara terbesar di raih Abdulloh, disusul Hasanuddin Mas’ud dan Yusuf Mustofa, serta untuk Kabupaten PPU dan Paser suara terbesar di raih Syahariah disusul Fadli Himawan.

Kemudian, untuk Kabupaten Kutai Kartanegara suara terbesar di raih Muhammad Husni Fahruddin disusul Salehuddin dan Sarkowi V Zahri, sedangkan untuk Kota Bontang, Kabupatean Kutai Timur dan Kabupaten Berau dengan suara terbesar di raih Syarifatul Sya’diah disusul Semmy, Apansyah dan Budi Bulang.


“Berbekal jumlah kursi sebanyak 15 ini maka Partai Golkar Kaltim sudah bisa mengusung Calon Gubernur pada Pilkada yang sebentar lagi akan terlaksana karena sudah mencapai 27,3 % dan sesuai dengan Keputusan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD Partai Golkar Kaltim maka H Rudy Mas’ud (HARUM) yang akan diusung menjadi Calon Gubernur Kaltim Periode 2024-2029 apalagi saat ini Harum meraih suara terbesar sebagai caleg DPR RI se kaltim dengan torehan suara sebesar 168.817 sedangkan total keseluruh suara yang di raih Golkar Kaltim untuk DPR RI sebesar 538.147 yang hampir mendapatkan kursi ke 3 untuk DPR RI,” terang Muhammad Husni Fahruddin. (Ar/red)