Share ke media
Politik

Gubernur Awang Faroek dan Isran Noor, Terlihat Mesra

09 Jul 2018 05:00:0598 Dibaca
No Photo
Awang Faroek Ishak, diapit Isran Noor dan Hadi Mulyadi dengan didampingi isteri masing-masing dalam suasana hangat di Lamin Etam, Senin, 09/07/2018 pagi

DigitalNews.id - Samarinda - Pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 Isran Noor - Hadi Mulyadi muncul, menemui Gubenur Kaltim Awang Faroek Ishak (AFI) di Lamin Etam, Senin, 9 Juli 2018 pagi. Pertemuan pribadi tersebut berlangsung secara tertutup. 

Sebelumnya, kemenangan Isran-Hadi telah diumumkan dalam rapat pleno terbuka KPU Kaltim, Minggu, 8 Juli 2018. Pun pada hari itu, Awang rupanya telah memberikan ucapan selamat kepada Isran-Hadi. Isran dan Hadi datang ke Lamin Etam sekira pukul 09.00 Wita. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta istri, karena kemarin (Minggu) sudah menyampaikan Best Greeting (Ucapan Selamat) dan ini memang kewajiban saya silaturahmi karena beliau senior sekaligus guru dalam birokrasi bahkan dari Unmul sampai Bupati, hingga jadi Gubernur,” ujar Isran saat konferensi pers usai pertemuan. Ia meminta setelah ini tidak ada lagi salah paham yang terjadi dengan Awang. 

baca juga : Awang Tunjuk Hidung Paslon Yang Di Nilai Menggunakan Money Politic

Untuk diketahui, hubungan antara keduanya sempat memanas pasca Pilgub setelah sejumlah hitungan cepat lembaga survey menunjukkan dominasi Isran-Hadi dalam perolehan suara. Awang bahkan sempat melontarkan tudingan indikasi pasangan yang diusung PAN, PKS dan Partai Gerindra ini melakukan praktek money politics untuk meraih kemenangan saat menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Gubernur Kalitm. 

Hal itu juga telah dibantah dengan tegas Isran saat menggelar jumpa Pers di White House, kediamannya beberapa hari kemudian. “Sebagai orang yang saya anggap sebagai guru. Memang guru. Mulai di SPR dulu guru Pancasila, sampai ke Unmul, sebagai juga guru politik. Kemudian sebagai atasan di birokrat, sampai saya jadi Bupati dan sampai saya jadi Gubernur. Ini wujud terima kasih saya sebagai yang junior kepada yang telah banyak berikan inspirasi,” ucapnya.

Sebagai informasi, Isran dan Awang pernah sama-sama berkarir di birokrasi, saat keduanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Demikian pula Awang, ia menyambut kedatangan pasangan Isran-Hadi dengan hangat. “Saya sudah ucapkan selamat secara langsung kepada Pak Isran. Segera akan saya siapkan juga untuk pelantikan di Istana Negara, lalu acara pisah sambut di sini,” jelas Awang. 

Baca juga : ISRAN NOOR MENGUNJUNGI AIRLANGGA DI BALIKPAPAN

Kedepan, Awang berencana mengaturkan pelantikan gubernur kaltim terpilih di Istana Negara Jakarta, 18 Desember mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat pleno DPRD Kaltim dan diakhiri pisah sambut Gubernur Lama dengan Gubernur Baru. (*red/NRS/dr)