Share ke media
Politik

Gubernur Kaltim Apresiasi Rencana Penyatuan KNPI Kaltim

12 Jan 2019 05:51:12197 Dibaca
No Photo
Gubernur Kaltim Isran Noor (tengah) didampingi Arif Rahman Hakim (kiri) usai acara

Isran Noor Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) apresiasi niatan positif bergabungnya tiga kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltim.


Rencana penyatuan itu terus di progres, Melalaui Alumni majelis pemuda Indonesia (MPI-KNPI) Kaltim gelar rembug pemuda pada, Sabtu (12/01/19) di Aula serbaguna, gedung serbaguna Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, waktu siang.


Agenda dengan tema silaturahmi dan dialog pemuda Kaltim ini di inisiasi dari tiga kubu MPI Kaltim, Agus Hari Kesuma versi KNPI yang diketuai Khairuddin, Elyansyah Kasthan versi KNPI yang diketuai Surpani, Yunus Nusi adalah versi KNPI yang diketuai Dayang Dona Faroek.


Dalam sambutannya Gubernur Kaltim menilai agenda ini sebagai momen bersejarah untuk dapat merealisasikan peran pemuda kaltim menuju kaltim berdaulat.


“Hanya dengan seperti ini kita dapat wujudkan peran pemuda dan kebermanfaatam untuk masyarakat Kaltim,” paparnya, disambut riang tepuk tangan Organisasi Kepemudaan yang hadir


Namun orang nomor satu di Kaltim tidak mau memberikan arahan, menurutnya kesadaran atas kepentingan bersama adalah arahan dari pemuda sendiri.


“Saya sebagai pemimpin hanya merasa bangga dengan momen ini, justru ini penting untuk di urus,” paparnya 


Sebagai pemerintah kata Isran tidak mengintervensi tetapi hanya menunggu menunggu pandangan dan pemikiran pemuda dari berbagai latar belakang.


“Saya suport telah terjadi kesadaran dari pemuda Kaltim, ini tulus karena kepentingan peran pemuda,” tangkasnya. (Jif)