Share ke media
Politik

H. Ahamd Syaiful Atau biasa disapa H. Acong, Nahkodai Partai Golkar Kutai Barat Usai Terpilih Secara Aklamasi

04 May 2021 02:28:34366 Dibaca
No Photo

Kutai Barat – Setelah beberapa Kali mengalami penundaan, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur berhasil digelar pada Minggu (02/05/2021).

Musda ke V yang digelar di hotel Sidodadi Kubar, menghasilkan keputusan secara aklamasi, yaitu H. Ahmad Syaiful atau biasa di sapa dengan H. Acong untuk periode 2020-2025.

Dikatakan, tugas pertama setelah dipilih menjadi Ketua, H. acong mengungkapkan dalam pidato nya akan melakukan konsolidasi kelembagaan diseluruh tingkatan dan dirinya menargetkan 6 Kursi minimal pada Pileg 2024 yang akan datang.

“selanjutnya adalah melakukan upaya strategis dalam mempersiapkan kader-kader terbaik Partai untuk kita calonkan pada jabatan public baik eksekutif maupun legislative. Ditargetkan juga perolehan kursi di lembaga legislative pada pemilu 2024 adalah enam kursi, agar pada Pilkada mendatang bisa mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati,” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, M Husni Fahruddin, yang mewakili Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur H. Rudy Mas’ud yang berhalangan hadir dalam musda Kabupaten Kutai Barat, membuka Musda Ke V DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat, mengatakan, dirinya juga akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menghadapi pemilu serentak 2024, termasuk dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato untuk maju sebagai Calon Presiden, Ketua DPD Parta Golkar Kalimantan Timur H. Rudy Mas’ud sebagai Gubernur dan saya berkomitmen untuk menjadikan H. Acong sebagai Calon Bupati Kutai Barat pada Pillkada 2024.

“Persiapan itu, telah dimulai sejak Pilkada Kemarin dan Partai Golkar Kalimantan Timur kita tau bahwa Partai Golkar Kalimantan Timur telah mencapai 60% lebih memenangkan Pilkada di Tahun 2019 dari sembilan Kab/Kota yang melaksankan Pilkada 6 Kab/Kota Golkar Menang dan Partai Golkar di DPRD selalu mendapatkan posisi strategis seperti di Karang Paci dari dulu sampai sekarang yang menjadi Ketua DPRD Kaltim selalu dari Partai Golkar,” Jelasnya.

Setelah dipastika terpilih, Sekjend Golkar Kaltim M Husni Fahruddin memberikan yel-yel kepada para kader partai dan peserta yang ada didalam acara musda. Lanjutnya, Kalau saya bilang Airlangga Presidenku dan Rudy Mas’ud Gubernurku dan H. Acong Bupatiku, “semangat Husni saat menyampaikan yel-yelnya,” Red(FDR)