Share ke media
Politik

Hadir DiBalikpapan, Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks

29 Mar 2019 03:34:44122 Dibaca
No Photo
Jokowi, calon presiden nomor 01 saat menyapa masyrakat Balikpapan.

BALIKPAPAN - Calon Presiden (Capres) Nomor urut 01 Joko Widodo melakukan Kampanye terbuka di kota Balikpapan pada, Kamis (28/03/19) waktu siang,  di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.


Melalui Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim Safaruddin menarget 70% untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf. Target itu berdasarkan hasil perolehan suara Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Kaltim yang melebihi 60 persen.


Kepada Relawan dan seluruh partai koalisi, Jokowi meminta agar semua bekerja keras. Termasuk melakukan kampanye dari rumah kerumah (door to door). Hal itu dilakukan selain mengkampayekan capaian kerja, juga menepis informasi hoaks Yang dialamatkan kepadanya.


Dihadapan para pendukung, dalam orasi politiknya, Jokowi memaparkan beberapa info hoaks yang menyasar dirinya, diantaranya adalah Penghapusan Pendidikan Agama, melegalkan perkawinan sejenis LGBT, melegalkan zina, hingga pelarangan azan.


“Nanti kalau jokowi menang maka pendidikan agama akan dihapus, melegalkan LGBT, melegalkan Zina, melarang azan. itu semua fitnah, itu hoaks dan itu bohong,” kata Jokowi disambut riuh para pendukung.


“Jangan ada yang takut untuk melawan itu, betul? “ ucapnya


Pokoknya kata Jokowi, pekerjaan kita sampai tanggal 17 April itu menyampaikan apa yang kita kerjakan dan meng-counter isu hoaks bersama.


Selain itu, Jokowi juga mengkampanyekan 3 kartu saktinya, selain mengajak untuk perangi hoaks, calon petahana ini juga menyambut baik, capaian target kemenangan 70%.


Hadir di Dibalikpapan Jokowi hadir bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Tohir, dan rombongannya, juga hadir Iriana Joko Widodo juga turut menemani.(*)