Share ke media
Populer

Halal Bihalal Secara Virtual, H. Rudy Mas'ud Perintahkan Kader untuk Menebar Manfaat pada Masyarakat Kaltim

01 Jun 2021 03:23:181183 Dibaca
No Photo

Samarinda - Halal bihalal merupakan tradisi yang dilakukan oleh umat muslim di Indonesia. Banyak daripadanya, mulai dari perusahaan, instansi pemerintah, serta masyarakat umum yang melaksanakan halal bihalal setelah ibadah bulan ramadhan telah dilalui.

Tak terkecuali, Partai GOLKAR Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Kalimantan Timur, H. Rudy Mas’ud atau populer disapa ‘Harum’, menyampaikan bahwa Halal Bihalal yang dilakukan Partai GOLKAR Kaltim adalah wujud nyata silahturahmi, terutama kepada seluruh jajaran pengurus serta kader Partai GOLKAR Kaltim.

“Saudara-saudara seperjuangan di Partai GOLKAR Dalam melaksanakan tradisi halal Bihalal, ciri khasnya adalah dengan berjabat tangan. Namun, dikarenakan pandemi masih membatasi ruang gerak kita, jadi kita harus bersabar dengan kondisi sekarang ini. Meski demikian, ruang soliditas dan solidaritas Partai GOLKAR Kaltim, tidak boleh sekalipun surut. Karena saya yakin, saudara-saudara semua yang hadir disini adalah kader Golkar yang sangat militan dan tulus dalam berbakti kepada bangsa dan rakyat,” ujar politisi muda yang saat ini mengemban amanah sebagai Anggota Komisi III DPR RI.

Acara halal bihalal digelar secara virtual dengan para ketua DPD II di seluruh Kalimantan Timur. Lebih lanjut, Harum Ketua Golkar Kaltim menyatakan bahwa inti daripada Halal Bihalal adalah merajut silahturahmi.

“Inti daripada halal bihalal adalah silahturahmi. Sebagaimana yang disabdakan oleh baginda nabi besar kita, Muhammad SAW, dalam sebuah hadist riwayat Bukhari: “Barangsiapa yang senang diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”, tuturnya.

Selain daripada pesan positif mengenai makna daripada acara halal bihalal ini tergelar, Harum juga sekaligus menegaskan bahwa pada acara kali ini juga sekaligus menjadi kesempatan untuk melakukan konsolidasi. Harum meminta jajaran Partai GOLKAR Provinsi Kalimantan Timur untuk merapatkan barisan dan terus berupaya menebar kebaikan pada masyarakat Kaltim.

“Sungguh banyak manfaat daripada bersilahturahmi. Dalam istilah politik, mungkin kita sudah tidak asing dengan yang namanya “konsolidasi”.

Silahturahmi hari ini, juga bisa menjadi kesempatan kita berkonsolidasi. Sehingga saya menitip pesan kepada rekan-rekan semua, untuk terus merapatkan barisan dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya pada masyarakat Kaltim.

Tanpa masyarakat, kita bukanlah apa-apa, karena Partai Golkar, adalah “rumah” bagi rakyat Indonesia.

Tebarlah manfaat dan bekerjalah dengan ikhlas, InsyaAllah, saya haqul yakin, masyarakat kita akan dengan sendirinya menambatkan hatinya pada Partai Golkar. Karena ini hukum kausalitas. Siapa yang menebar benih yang baik, hasilnya juga akan baik,” sambutan Harum disambut antusias oleh para peserta sekaligus mengaminkan apa yang disampaikan oleh Ketua Partai Golkar Kaltim.

Acara halal bihalal kemudian dilanjutkan dengan ucapan bermaaf-maafan dari para ketua DPD Kabupaten/Kota Kaltim dan ditutup dengan lantunan do’a kepada Allah SWT.