Share ke media
Keagamaan

Halalbihalal Bapenda Kukar Ciptakan Atmosfer Kekeluargaan dan Perkuat Solidaritas

23 Apr 2024 03:00:0619 Dibaca
No Photo
Halalbihalal di Lingkungan Bapenda Kukar, Senin 22 April 2024. (istimewa)

Tenggarong - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Ngapeh Hambat dan Halalbihalal bersama ASN dan Non-ASN, Senin (22/4/2024). Bertempat di Ruang Rapat Bapenda Lantai III Tenggarong, kegiatan ini dalam rangka Idulfitri 1445 H serta Pelepasan Purnatugas ASN di Lingkungan Bapenda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono yang hadir dalam halalbihalal ini mengatakan, acara ini merupakan puncak kebersamaan di tengah suasana Idulfitri. Dia menyebut halalbihalal sebagai wadah merajut tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus. Sehingga ASN dan non-ASN bisa berkumpul dalam kehangatan, saling memaafkan dan menyampaikan ucapan selamat Idulfitri.

“Momen ini tidak hanya menciptakan atmosfer kekeluargaan di antara semua karyawan dan karyawati di Bapenda, tetapi juga memperkuat solidaritas dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sunggono meminta serta menjelaskan tugas pokok dan fungsi Bapenda dalam pembangunan di Kukar. Dalam hal ini pihaknya siap meluangkan waktu untuk berdiskusi baik itu untuk persiapan program maupun penanganan masalah yang ada di lapangan. 

“Juga solusi yang akan diambil untuk mempercepat penanganan pembangunan dan penyerapan anggaran di Kutai Kartanegara,” jelasnya.

Sunggono menyatakan, dia meluangkan waktu setelah jam kerja bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ingin berdiskusi. Hal ini lantaran dia ingin semuanya berjalan dengan baik.

Sunggono juga mengomentari pemberian logam mulia kepada lima orang Purnatugas ASN sebagai tanda kasih dari Bapenda Kukar. Menurutnya pemberian tanda kasih kepada Purna Tugas menggambarkan semangat kebersamaan, persaudaraan, dan penghargaan yang tinggi bagi para senior.

“Dengan penghargaan, tidak hanya menjalin hubungan yang erat antar pegawai, tetapi juga menghormati serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh para ASN yang telah memasuki masa purnatugas,” sambungnya. (dn)