Share ke media
Pendidikan

Hanya Miliki 221 Formasi, Pendafar CPNS DiSamarinda Capai 3.605 Orang

21 Nov 2019 07:20:10272 Dibaca
No Photo
Foto : Kadis BKD Kota Samarinda Arliansyah

Samarinda - Formasi penerimaan CPNS kota Samarinda hanya hanya berjumlah 221 Formasi. Semenjak dibukanya pendaftaran, hingga kini pendaftar melalui online sudah mencapai 3.605 orang.

Sementara untuk pendaftaran berkas secara fisik yang sudah di terima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Samarinda berjumlah 461 berkas fisik, data itu tercatatat hingga saat ini, Kamis, (21/11/2019).

Hal tersebut sesuai yang di sampaikan oleh Arliansyah. M. Selaku Kepala Dinas (Kadis) BKD Kota Samarinda.

“Berkas secara fisik yang masuk sudah 461 berkas, dan itu sudah kita verifikasi kelengkapan syarat berkas data calon pendaftar hingga 28 November menyesuaikan ketentuan waktu ditutupnya penerimaan atau pelampiran berkas.” Jelasnya di ruang Kadis BKD Kota Samarinda.

Dari informasi yang diterima awak media, BKD saat ini sudah masuk pada tahapan penerimaan berkas Fisik dan sedang melangsungkan verifikasi administrasi.

Setelah itu baru diumumkan bagi yang lolos pada tahap administrasinya Lebih lanjut, Arliansyah Kadis BKD Samarinda menyebutkan, Proses CPNS 2019 ini dengan proses yang cukup ketat.

“Proses tahapannya ketat, Jadi tidak bisa ada yang mau memanipulasi data yang masuk. Semua proses menggunakan pengamanan ketat.” tandasnya.

Hal itu dikatakan Arliansyah karena mengingat proses pendaftran tersebut melalui sistem online sudah terverifikasi dengan rapi, Bidang penerimaan saat ini juga hanya ada 3 bidang Pekerjaan, diantaranya, Tenaga Pengajar Pendidikan (Guru) Tenaga Pegawai Kesehatan, dan Teknis Fungsional.

“penerimaan CPNS tahun ini cukup ketat, proses pendaftaran nya lewat online, kemudian melengkapi pemberkasan dan dikirim lewat Kantor POS daerah. Setelah diterima tugas kami melakukan tahap Verfikasi kelengkapan dan Kelayakan berkas masing-masing Calon Pendaftar.” Tambahnya.

“Setelah tahap Verifikasi Administrasi dimulai 28 November nanti untuk pengumuman lolos administrasi ditarget akhir Januari.” Terangnya. (Ar/*)