Share ke media
Ekonomi

Harga Terjangkau, Proper Bus Idamanku Didukung DPRD Kukar

23 Oct 2022 07:00:2519 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. (Istimewa)

TENGGARONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Kartanegara (DPRD Kukar) Abdul Rasid menyambut baik proyek perubahan (proper) Bus Idamanku, yang digagas Kepala Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara (Dishub Kukar) Ahmad Junaidi.


Abdul Rasid menyebut, hal ini menjadi terobosan positif yang dilakukan Dishub Kukar. Sebab, selama ini mobilisasi dari Tabang, Kembang Janggut ke Tenggarong sering terkendala masalah transportasi.


“Ini sangat membantu masyarakat yang ada di situ,” ujar Rasid, Minggu (23/10/2022).


Terkait harga tiket per orang sebesar Rp 100 ribu, menurut Rasid, sangat membantu masyarakat. Karena dengan  menggunakan travel harganya mencapai Rp 300-350 ribu per penumpang. Sangat membantu terutama bagi masyarakat yang mulai membangun kembali ekonominya selepas didera  pandemi Covid-19.


“Iya sangat membantu sekali, mudah-mudahan kedepan infrastruktur yang ada di wilayah hulu bisa ditingkatkan lagi. Sehingga transportasi ke sana bisa lebih nyaman lagi,” tutup Rasid.


Bus Idamanku merupakan angkutan umum perintis dengan rute Kecamatan Tabang-Kembang Janggut-Tenggarong-Samarinda. (adv/afi)


Terkini