Share ke media
Pendidikan

Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, Ketua DPRD Kukar Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

12 Nov 2022 09:00:2883 Dibaca
No Photo
Pengibaran bendera pada Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 (Foto: yeni)

Digitalnews - Bertepatan 10 Nopember 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Lakukan Upacara Peringatan Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 pada Pukul 08.00 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Kab.Kutai Kartanegara, Provensi Kalimantan Timur.


Upacara Peringatan Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 dihadiri langsung Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si sekaligus sebagai inspektur upacara .


Hadir Abdul Rasid,S.E.MSi Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Jajaran Forkopimda diantarannya AKBP Hari Rosena,S.H,S.I.K,M.Si Kapolres Kutai Kartanegara , Letkol Inf Jefry Satria,S.E,M.Mds Dandim 0906/KKR, Tommy Kritanto,S.H, M.Hum, Kajari Kutai Kartanegara dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Kutai Kartanegara dan undangan lainnya.


Usai upacara apel Peringatan Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Bupati Kutai Kartanegara dan unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan bukit biru, Kecamatan Tenggarong.


Usai doa dan Tabur bunga Abdul Rasid mengatakan hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.


“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam di medan pertempuran dalam mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya”. tuturnya


Dulu para pahlawan kita, hanya berbekal bambu runcing dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh, pejuang kita bisa menang Perang Dunia.


Dimomen Peringatan Pahlawan Ke-77 ini , kita tidak lagi harus mengangkat senjata dan bambu runcing. Tapi kita cukup berjuang mengisi kemerdekaan, dengan hal-hal positif, dengan giat bekerja, terus giat belajar, karena tantangan kedepan akan lebih berat lagi.


“Oleh karna itu perlu keseriusan para pemuda kita untuk mengembangkan diri dalam mengisi kemerdekaan dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan bangsa dan terus memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI”. ucap Rasid


(mur/yni)

Terkini