Share ke media
Pendidikan

Hebat! TPK Desa Kahala Masuk Tiga Besar Nasional Kelas Tim Pendamping Keluarga Hebat

09 May 2024 09:00:00475 Dibaca
No Photo
TPK Desa Kahala melakukan presentasi dalam Presentasi Tim Pendamping Keluarga Hebat Serie II. (istimewa)

Tenggarong – Prestasi membanggakan ditorehkan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar). TPK Desa Kahala menjadi salah satu yang masuk dalam tiga besar terbaik nasional dalam presentasi kelas TPK Hebat Seri II Tahun 2024 secara virtual, Rabu (8/5/2024).

TPK Desa Kahala menjadi yang terbaik bersama TPK Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan, Yogyakarta dan TPK Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Kegiatan yang digelar secara daring oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) itu mengambil tema “Kehamilan Sehat Keluarga Bahagia”.

Personel TPK Desa Kahala yaitu Sri Ayundari Wulandari, Rini Dwi Salsabila Nazwa dan Hadiahul Kubra, dalam presentasinya membahas aspek fasilitasi rujukan pelayanan kesehatan. Juga menyajikan inovasi “Kerakatan TPK Kan Penguling” yakni inovasi yang dilakukan TPK dengan mengikutsertakan dukun bayi pada saat pendampingan. 

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam sambutannya secara virtual menyampaikan apresiasi dan mendukung upaya semangat dan kerja keras TPK dalam melakukan pendampingan kepada sasaran keluarga beresiko.

“Mari kita wujudkan generasi emas bebas stunting untuk Kutai Kartanegara. Saya pesankan penanganan stunting harus fokus, datanya harus terupdate setiap saat,” ujarnya.

Edi berharap jajaran Pemkab Kukar dan semua elemen masyarakat kerja keras khususnya dalam penanganan stunting agar berjalan dengan baik.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat. Kita bekerja sama dalam hal penanganan stunting untuk perbaikan kualitas kehidupan masyarakat kabupaten Kutai kartanegara,” tandasnya. (dn)