Share ke media
Politik

HUT KE-40: HIMPUNAN WANITA KARYA GOLKAR KALTIM CIPTAKAN WANITA TANGGUH DAN KREATIF

27 Feb 2021 04:31:02378 Dibaca
No Photo

Samarinda – “Bersama Himpunan Wanita Karya (HWK) kita bangun sinergitas dan kebersamaan dalam rangka memperkuat peran serta wanita dalam karya dan kekaryaan.” Itu lah tema yang di gelar dalam rangka memperingati HUT HWK Ke-40 Provinsi Kalimantan Timur.

Pengurus HWK Kaltim Rahmida dalam wawancara kami mengatakan. “HWK indentik dengan sikap kebersamaan,mengedepankan kekeluargaan saling tolong menolong dan saling menghargai sesama.oleh karena itu melalui HWK kami berharap perempuan-perempuan, kader dan simpatisan Partai Golkar Kalimantan Timur bisa bergabung untuk mendukung program dari Partai Golkar dan program dari pemerintah agar masyarakat semakin cerdas, baik dalam kehidupan maupun dalam ketahanan pangan. karena di HWK ada kegiatan yang menunjang untuk kemajuan perempuan kreatif, seperti; pelatihan kewirausahaan,pelatihan kepemimpinan,bakti sosial, dan pencerahan-pencerahan lainnya.”

Di usia HWK yang sudah dewasa ini ,alhamdulillah telah banyak kiprah dan pengalaman mewarnai perjalanannya. sebagai bentuk pengabdian kepada Partai Golkar dan kepada masyarakat HWK juga mempunyai desa-desa binaan sampai kepelosok pelosok kabupaten di Kaltim. dan HWK aktif dari dulu hingga sekarang menggalakkan posyandu lansia, dan pelatihan ketrampilan yang kegiatan tersebut banyak terlaksana dengan kerjasama bersama instansi pemerintahan maupun organisasi terkait. Selama 2 periode ketua HWK di bawah kepemimpinan ibu Theresia pilipus HWK telah 2X mendapat penghargaan sebagai berikut yang pertama sebagai wanita berprestasi pd th 2011 yang kedua sebagai Ibu Inspiratif pd th 2015 oleh Kaukus Perempuan Politik Indonesia.tambahnya

Rahmida juga mengungkapkan. “selanjutnya dalam waktu dekat kami akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) HWK Provinsi Kalimantan Timur yang rencananya akan di agendakan di awal bulan april ini.”

Kami bangga bisa bergabung dan membesarkan HWK di Kaltim. mari bersama kita bangun kekuatan soliditas dalam membangun negri. kami berharap melalui organisasi HWK ini semua pengurus adalah perempuan-perempuan tangguh dan kreatif yang mampu berperan aktif dalam setiap kegiatan dikemasyarakatan di daerah masing-masing. Tutupnya (red/FDR)

Terkini