Share ke media
Ekonomi

Ikuti Gerakan Pangan Murah, Disperindag Kukar Sediakan Berbagai Bahan Pokok

13 May 2024 04:00:43426 Dibaca
No Photo
Disperindag Kukar mengikuti GPM di Parkiran Taman Eks Kawasan Tanjung Tenggarong, Ahad (12/5/2024). (istimewa)

Tenggarong - Gerakan Pangan Murah (GPM) di Parkiran Taman Eks Kawasan Tanjung Tenggarong, Ahad (12/5/2024) tak luput diikuti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar). Disperindag Kukar pada kegiatan ini berkontribusi menyediakan berbagai bahan pokok murah.

Bahan-bahan pokok tersebut meliputi beras ukuran 5 kg, minyak goreng Ukuran 1 liter, gula dan tepung terigu ukuran 1 kilogram.

“Kami menyiapkan sekira 2 truk beras, gula, tepung, minyak goreng kurang lebih 9 ton,” sebut Plt Kepala Disperindag Sayid Fathullah.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya berharap dengan ikutnya Disperindag Kukar pada GPM bisa membantu masyarakat dan dapat menyukseskan program pasar murah.

Pun begitu, harapannya gerakan ini harus mampu meringankan beban masyarakat dengan memberikan subsidi pada bahan kebutuhan dasar. Khususnya di tengah berbagai kenaikan kebutuhan rumah tangga yang dipacu oleh beberapa kenaikan tarif seperti listrik, air dan BBM.

“Dengan subsidi ini juga diharapkan penjualan produk-produk kebutuhan pokok bisa lebih rendah dari harga pasar,” tandas Sayid. (dn)