Share ke media
Hiburan

Ingat! Jumat Besok, Pekerja Seni dan Kreatif Kota Samarinda Gelar Konser Amal Peduli Covid

11 Jun 2020 02:00:25250 Dibaca
No Photo

SAMARINDA - Pada Jumat (12/6/2020) besok, para pekerja seni dan kreatif yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Samarinda akan menggelar konser amal.

Giat sosial ini mengusung tema ‘Konser Amal Musisi Peduli Covid-19 Samarinda’. Rencananya akan digelar di Anjungan Karamumus, Balai Kota Samarinda. Selain untuk meringankan biaya hidup para pekerja seni di Kota Tepian, konser amal ini juga ditujukan untuk menghibur warga di masa pandemi yang dapat disaksikan melalui live streaming.

“Ini lagi kami matangkan persiapan acaranya. Rencana kita adakan 1 minggu sekali. Mudahan semua berjalan lancar,” sebut Nor Sama atau karib disapa Idaw, saat dikonfirmasi Presisi, dari balik telepon selulernya, Rabu (10/6/2020) siang.

Lanjut dikatakan Idaw, di acara konser amal ini, tak hanya artis PAPPRI Samarinda saja yang tampil menghibur para penikmat musik di Samarinda. Sejumlah pejabat dan para wakil rakyat juga disiapkan oleh panitia penyelenggara, untuk menyumbangkan suara emasnya.

“Akan ada sejumlah pejabat yang kami undang. Jadi, siapa yang ingin bernyanyi kami persilahkan. Terpenting, acara ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19, tetap jaga jarak,” lugasnya.

Sejak Samarinda bergelut dengan penyebaran kasus Covid-19, lebih kurang 300 anggota PAPPRI Samarinda disebut Idaw kehilangan sumber penghasilannya. Untuk itu, PAPPRI Samarinda menginisiasi konser amal ini untuk mengumpulkan donasi yang dapat disalurkan melalui rekening Bankaltimtara 1272959591 (PAPPRI Samarinda) dan Bank Mandiri 148.00.0001132.3 (DPP PAPRI).

Acara ini sendiri dapat dinikmati lewat saluran on air Tepian TV maupun live streaming melalui halaman Facebook maupun Instagram PAPRI Samarinda dan Diskominfo Kota Samarinda, Jumat (12/6) mendatang selama dua sesi, yakni pukul 14.00 – 16.00 wita dan 19.00 – 21.00 wita.

“Semoga, keinginan untuk berbagi dimasa pandemi ini dapat terwujudkan lewat konser amal ini,” pungkasnya.

(Jr/*)