Share ke media
Wisata

IPDP siapkan event Pesona Tirta Mahakam

12 Feb 2019 05:00:22366 Dibaca
No Photo

Samarinda- Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) Kalimantan Timur Akan menggelar Pesona Tirta Mahakam pada tanggal 16 Februari mendatang. 


Pesona Tirta Mahakam tersebut nantinya akan di laksanakan dengan menyusur sungai Mahakam menggunakan Alat Transportasi Tambangan Mahakam yang kini sudah mulai kehilangan eksistensinya. Tambang Mahakam sendiri merupakan transportasi air yang sudah digunakan oleh masyarakat sejak dulu. Namun sejak adanya jembatan mahakam, dan Mahkota 2 alat transportasi tersebut hanya digunakan oleh warga samarinda seberang untuk kepasar pagi begitu pun sebaliknya. 


Selain susur sungai, kegiatan Pesona Tirta Mahakam juga bertuajuan untuk kembali mengeksiskan Transportasi tambangan tersebut. 


” Transportasi Tambangan ini memang sekarang hanya digunakan sebagian orang, Makanya dengan event ini kita akan merubah image  Transportasi Tambangan selain sebagai alat transportasi juga akan digunakan sebagai ikon wisata air samarinda” Tutur Apri Gunawan selaku Ketua IPDP Kaltim saat Konfrensi pers di Dermaga Mahakam Hilir, (12/02) pagi tadi.


Selain itu, Pemerintah Samarinda mengapresiasi kegiatan yang akan akan dilakukan Oleh IPDP tersebut. Menurutnya kegiatan Pesona Tirta Mahakam tersebut bisa menjadi agenda tahunan. 


“kami apresiasi ada komponen masyarakat yang berinisiatif untuk mengekspor sungai mahakam, ini tentu bisa melengkapi perkembangan Samarinda” ungkap Kepala Dinas Parawisata Samarinda, Muhammad Faisal, yang juga hadir dalam konfrensi pers tersebut. 


pihak IPDP berharap agar event yang akan menurunkan sebanyak 50 unit tambangan yang dihias dengan lampu dan hiasan lainya, bisa memberikan ikon wisata air yang diminati oleh wisatawan. (Rad)