Share ke media
Politik

Itdaku Besimpun Jadi Momen Memperkuat Kerja Sama OPD Kukar dengan Inspektorat Daerah

20 Oct 2023 11:00:47102 Dibaca
No Photo
Asisten 1 Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat saat membuka Sosialisasi Inspektorat Daerah Kutai Kartanegara sebagai Strategic Partner & Advisor Pemerintah Daerah Kukar (Itdaku Besimpun), Kamis (19/10/2023). (istimewa)

Tenggarong - Itdaku Besimpun jadi momen memperkuat kerja sama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan inpektorat daerah. Hal ini disampaikan Asisten Pemerintah dan Kesra Pemerintah Kabupaten Kukar Akhmad Taufik Hidayat saat membuka Sosialisasi Inspektorat Daerah Kutai Kartanegara sebagai Strategic Partner & Advisor Pemerintah Daerah Kukar (Itdaku Besimpun), Kamis (19/10/2023).

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Akhmad Taufik mengatakan, sosialisasi ini menjadi momen yang sangat penting. Dalam rangka memperkuat kerja sama antara jajaran OPD Kukar dengan Inspektorat Daerah Kukar.

Kebijakan Pemkab Kukar melalui program kerja “Kukar Idaman”, sebutnya, telah bertekad mewujudkan visi Kukar yang berbahagia dan sejahtera. Misi utamanya antara lain memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, dan melayani. Serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Kita semua harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Serta menjalankan roda pemerintahan dengan penuh integritas dan akuntabilitas,” tuturnya.

“Dalam konteks ini, peran Inspektorat Daerah Kukar sebagai strategic partner dan trusted advisor akan menjadi aset berharga bagi kita dalam mewujudkan tujuan tersebut,” sambung Akhmad Taufik.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai trusted advisor, Inspektorat Daerah Kukar akan memberikan pandangan yang objektif, jujur, dan terpercaya. Rekomendasi yang diberikan akan menjadi pedoman yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

“Kita akan memastikan bahwa prinsip-prinsip tata kelola yang baik selalu kita pegang teguh,” tuturnya.

Karena itu semua pejabat dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kukar diminta terus meningkatkan produktivitas kerjanya. Dengan cara membangun sinergitas dan kolaborasi, bekerja keras dengan penuh disiplin dan tanggung jawab serta dilandasi nilai-nilai spiritual, pemahaman aturan dan penguasaan iptek. Mengingat tantangan dan tuntutan kinerja ke depan yang kita hadapi sangatlah kompetititif.

“Kepada Inspektur dan Jajarannya, kami mengucapkan terima kasih atas semangat dan komitmen yang telah ditunjukkan dalam mengoptimalisasi peran, tugas dan fungsinya. Kami yakin bahwa bersama, kita akan mencapai banyak hal yang berarti dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan pembangunan daerah kita” tegasnya.

Adapun acara ini diikuti para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), baik secara langsung maupun virtual. (dn)