Share ke media
Politik

Ja'ang Bersikukuh, Gor Segiri Tetap Akan Dijadikan RTH

19 Jan 2019 08:00:371578 Dibaca
No Photo

SAMARINDA- Wacana mengubah Kompleks GOR Segiri yang ada di Jalan Kesuma Bangsa, menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) kembali dilontarkan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.


wacana itu dilontarkan saat ditemui usai melakukan kunjungan proyek pembanguna Air mancur, simpang tiga depan Hotel Mesra, tidak jauh dari Gor Segiri, pada, Jum’at (18/01/19) waktu malam.


Jaang menilai Masyarakat Samarinda butuh tempat bermain yang representatif ditengah kota, Ia bersikukuh Gor Segiri sebagai tempat ideal untuk RTH


’’ Itu salah satu program, gor segiri memang saya usulkan akan menjadi RTH, masyarakat kita kan butuh tempat bermain, supaya tidak stres, ‘’ jelasnya


Kan gak lucu, Lanjut Jaang ‘’ ini kalimantan iformasinya tanahnya banyak tapi alun-alun aja gak ada, ruang terbuka hijau yang representatif aja gak ada, kalau kita bandinkan dengan jawa.


Menurutnya Samarinda sudah kelebihan gedung gedung besar, dari perhotelan, gedung pemerintahan juga gedung provinsi terlihat megah.


terlebih kata Jaang biaya pemeliharaan tergolong tinggi dan tidak sesuai dengan perawatan, kendati Ia enggan menyebut nominal anggaran pemeliharaanya.


Orang nomor satu di Kota tepian ini menginginkan lokasi sekitaran kolam berenang di kompleks Gor Segiri dibongkar rata, setelahnya dipasang dengan Karpet Hijau.


’’ Kita jadikan itu tempat bermain, orang bisa bawa anak disana dan yang mau masuk harus buka sepatu, itu harapan kita tengah kota, ‘’ terang Ja’ang


Sementara itu, pedagang kecil Menengah (UMK) mengantunkan hidupnya dilokasi yang direncanakan akan dibongkar, namun Jaang bersikukuh dibongkar terlebih dahulu, lalu akan ditata dikemudian hari.


dikonfirmasi waktu pembongkaran, pun dirinya enggan menyebut. pasalnya itu akan menjadi kejutan. Bahkan kata Jaang pernah menyuruh orang jika dibongkar dengan eksavator bisa diselesaikan hanya dengan kurun waktu 4 jam.


’’ kita tuggu aja tanggal mainya, aku sudah suruh orang hitung kok, kira kira dengan cara bongkar sekitar jam 12 malam itu bisa kelar berapa jam, dia bilang paling kelar cuman 4 jam kok, ‘’ ucapnya (Fran)