Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Jalan Ranpul Akan Segera Selesai Diperbaiki Berkat Kerja Sama Perusahaan dan Pemerintah

28 May 2024 06:00:4332 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kutim Joni.

Digitalnews - Sangatta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni, menyatakan bahwa pengerasan dan pengaspalan jalan Rantau Pulung (Ranpul) hampir mencapai tahap penyelesaian.

Hal ini berkat kerja sama antara perusahaan dan pemerintah melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU).

Joni menjelaskan bahwa proyek tersebut, yang saat ini sudah mencapai pengerjaan 100%, diharapkan segera selesai dalam waktu dekat.

“Kita ada yang namanya forum rantau pulung, itu kemarin kita memanggil beberapa perusahaan yang berdomisili di rantau pulung sehingga mereka itu berbagi tugas sesuai di wilayahnya,” jelas Joni.

Menurut Joni, proyek perbaikan jalan tersebut telah terlaksana dengan baik, terutama di dua tempat yang dianggap paling parah.

“Nah itu sudah terbagi dan alhamdulillah saat ini sudah terlaksana semua, yang paling parah itu di Desa Mukti Jaya dan jalan yang menuju Desa Tanjung Labu,” lanjutnya.

Dengan hampir selesainya proyek ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam aksesibilitas dan keamanan transportasi di daerah Ranpul.

“Ini juga menjadi bukti nyata kerja sama yang efektif antara pemerintah daerah, perusahaan, dan masyarakat dalam memperbaiki infrastruktur yang vital bagi pertumbuhan dan perkembangan wilayah Kutai Timur,” pungkasnya.ADV