Share ke media
Politik

Jaring Empat Calon Ketua, PSI Samarinda Tatap Pilwali 2020

23 Nov 2019 10:36:51332 Dibaca
No Photo
Penanda tanganan MOU calon Ketua DPD PSI Samarinda

SAMARINDA - Penjaringan untuk pemilihan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Samarinda,Kaltim, kini tengah bergulir.

Juru bicara DPW PSI Kaltim Prio Fuji Mustopan mengatakan, proses penjaringan dilakukan secara terbuka bagi seluruh putra dan putri terbaik dikota Samarinda.

Mekanismenya pertama dibuka secara online, setelah itu DPP melakukan tracking setiap calon melalui media sosial, kemudian wawancara via telpon dan wawancara langsung dilakukan oleh lngsung oleh Grace Natalie (Ketua DPP PSI) dan Raja Juli Antoni (Sekjen DPP PSI)

“Sejak dibuka pendaftaran sudah ada empat orang pendaftar, umumnya pendaftar didominasi para pengusaha,”kata Fuji Mustopan, Jumat (22/11/19).

Salah satu calon yang mendaftar adalah Muhamad Luthfi, dia juga adalah kader PSI pernah menjadi Barista di Samarinda.

Saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, salah satu rencananya jika terpilih sebagai ketua DPD PSI Samarinda adalah membentuk dan membenah DPC se Samarinda.

“Selain itu saya coba maksimalkan semua pendaftar di PSI Samarinda yang telah mendaftar melalui online, jumlahnya yang mendaftar itu cukup banyak, agenda lain juga akan mensolidkn kader se-Samarinda,” ungkapnya.

Tidak hanya itu bahkan dirinya juga tengah bersiap menyambut kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Samarinda tahun 2020.

Namun begitu dirinya menyadari bahwa partainya anak muda ini tidak memiliki kursi di Parlemen, tetapi giat pendidikan politik kemasyarakat akan terus dilakukan.

“Saya tekankan bahwa PSI akan terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk memilih calon yang jelas trakrekordnya,” Ucap Prio Fuji Mustopan.

Sikap PSI atau arah dukungan PSI kepada setiap bakal calon tetap mengacu pada trilogi perjuangan PSI yakni menebar kebajikan, merawat keragaman, meneguhkan solidaritas.

“Oleh sebab itu kami akan mendukung penuh terhadap calon walikota yang memiliki kesamaan dengan visi dan misi PSI untuk melawan korupsi dan intoleransi,” tandasnya.

Bahkan disebutnya Beberapa hari ini PSI telah menjalin komunikasi dengn beberapa bakal calon walikota.

Agenda sosial pun tengah mereka persiapkan termasuk mengoptimalkan direktorat aksi sosial dan bencana serta direktorat ekonomi disektor buruh tani dan nelayan.

(*)