Share ke media
Populer

Jelang HUT RI ke 73, berbagai Komunitas di Samarinda turut percantik kota

06 Aug 2018 05:00:57117 Dibaca
No Photo
Puluhan masyarakat yang tergabung dari berbagai komunitas di Samarinda, bersama TNI dan Polri, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, mengelar kerja bakti di sekitar jalan Kesuma Bangsa, Minggu (05/0818) waktu sore.

SAMARINDA - Puluhan masyarakat yang tergabung dari berbagai komunitas di Samarinda, bersama TNI dan Polri, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, mengelar kerja bakti di sekitar jalan Kesuma Bangsa, Minggu (05/0818) waktu sore.

Kerja bakti dilakukan dengan mempercantik trotoar jalan, guna menyambut HUT RI ke 73, 17 Agustus mendatang yang jatuh pada hari Jumat. 

Terlihat beberapa diantara para anggota dari suatu komunitas sedang mengecat pembatas jalan hingga ruas terotoar untuk pejalan kaki, adapula yang berinisiatif ikut mengatur kelancaran arus lalu lintas. dan adapula  yang bolak balik mengantarkan perlengkapan dan kebutuhan pengecatan. 

Bakti sosial seperti ini bagi suatu komunitas, mungkin sudah tidak asing ditemui, namun untuk bakti sosial jelang Agustusan, tampaknya belum banyak yang melakukannya, seperti komunitas Ojek Online (OJol) Samarinda ini. 

Fikri Hidayat salah seorang staf di Grab Samarinda, ikut bersama dalam kerja bakti, dirinya mengatakan untuk kerja bakti jelang hari kemerdekaan baru kali ini. “Untuk agenda sosial dalam menyambut 17 Agustus atau hari kemerdekaan, kita baru kali ini mencoba, seperti yang kami lakukan hari ini membantu pengecetan trotoar jalan,” paparnya 

Dalam pantauan media ini, sekitar pukul 16.00 Wita separuh ruas trotoar di jalan Kesuma bangsa sudah selesai dipercantik, jalan sudah terlihat dengan warna khasnya yaitu hitam dan putih. Dan ditargetkan sebelum matahari terbenam sudah rampung semua pengecetan. “Iya direncanakan akan diselesaikan hari ini, sepanjangan jalan Kesuma Bangsa” sebut Fikri Dari OJol (Ojek online), lanjut Fikri. Sedikitnya dari kami ada sekitar 20an orang, dan sebagian lagi sedang dalam perjalanan, sehingga kemungkinan bisa bertambah hingga 30 orang. 

Sementara untuk keperluan bahan dan peralatan disebutnya, selain bantuan dari berbagai Instansi, juga ada dari TNI dan Polri. dan juga partisipasi sendiri-sendiri dari tiap komunitas “Ada juga yang bawa kuas, bawa cat, kita juga urunan untuk beli minum dan kebutuhan lainnya,” tambahnya 

Selain OJol terlihat beberapa komunitas dan relawan lain, bersama sama kerja bakti untuk mempercantik kota Samarinda jelang 17 Agustus (*Red/Fran/dr)