Share ke media
Politik

Jelang Pemilu, Para Pengurus TP PKK Kukar Diingatkan untuk Tidak Ikut Berpolitik

17 Oct 2023 02:00:2462 Dibaca
No Photo
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat melantik pengurus TP PKK dan Bunda PAUD Loa Janan. (istimewa)

Tenggarong – Para pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) diharapkan bersama-sama ikut membangun Kutai Kartanegara (Kukar). Harapan ini disampaikan Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat melantik dan mengukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan Loa Janan, Muara Muntai dan Kecamatan Tabang, Senin (16/10/2023) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Maslianawati mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik. Mereka diharapkan bisa bekerja sama dan membawa angin segar dalam kepengurusan yang baru. Sekaligus mampu menjalankan amanah yang diberikan.

“Terima kasih juga kepada Ketua TP PKK Loa Janan, Muara Muntai dan TP PKK Kecamatan Tabang yang lama atas darma baktinya, sumbangsih dan kerja samanya membangun PKK dari desa, kelurahan dan kecamatan. Serta bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Kukar,” ungkapnya.

Maslianawati berharap Kepada pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama ikut membangun Kukar. Yaitu dengan menjaga ketenteraman dan kesejahteraan.

Menurutnya TP PKK adalah sebuah organisasi mitra pemerintah. Organisasi ini tidak boleh ditunggangi politik. Karena sekarang adalah tahun politik menjelang Pemilu, dia mengingatkan Ketua TP PKK ataupun Camat selaku ketua Pembina TP PKK agar tidak ikut berpolitik.

Maslianawati juga berpesan untuk menghidupkan lagi kepengurusan PKK di tempat masing-masing. 

“Apabila mau mengganti kepengurusan baru, dipersilahkan namun jangan diganti semuanya. Pengurus yang lama juga sebagian harus diperhatikan sebab mereka sudah banyak mengerti tentang administrasi dan cara pengelolaan PKK,” sebutnya.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah pengertian, peran serta dukungan para Camat juga sangat diharapkan guna kelangsungan hidup organisasi PKK,” imbuh Maslianawati. (dn)