Share ke media
Politik

Jelang Pemungutan Suara, Relawan Bujangan Pindah Dukungan

24 Jun 2018 07:00:29102 Dibaca
No Photo
Photo : Sekira 100 anggota relawan yang menamakan dirinya dengan Bubuhan Ja'ang dan Awang Ferdian Hidayat (Bujangan), mendadak pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 menyatakan mengalihkan dukungannya di Pemilihan Umum Kepala Daerah Prov. Kalimantan Timur (Pilkada Kaltim) 2018 dari semula Paslon No. urut 2 Jadi Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat ke Paslon No. urut 4 Rusmadi-Safaruddin.

DigitalNews.id - Sekira 100 anggota relawan yang menamakan dirinya dengan Bubuhan Ja’ang dan Awang Ferdian Hidayat (Bujangan), mendadak pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 menyatakan mengalihkan dukungannya di Pemilihan Umum Kepala Daerah Prov. Kalimantan Timur (Pilkada Kaltim) 2018 dari semula Paslon No. urut 2 Jadi Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat ke Paslon No. urut 4 Rusmadi-Safaruddin

Deklarasi Pengalihan dukungan itu digelar di Djuanda Avenue, Kota Samarinda, Ketua Relawan Bujangan, Akbar Prayogi, mengatakan pihaknya mengalihkan dukungan ke pasangan nomor urut 4, setelah menyimak debat kandidat ke 3 (terakhir) Pilgub Kaltim yang ditayangkan TVRI secara langsung Sabtu, 23 Juni 2018 di Gedung Kesenian Balikpapan. 

Baca juga : Paslon No. 4 dicurigai menyebar fitnah, Isran ditegur moderator keluar dari Konteks Debat

Kami, atas nama Relawan Bujangan menyatakan mengalihkan dukungan ke pasalon Rusmadi- Safaruddin. Alasannya, setelah nonton debat putara ketiga, dimana setelah itu kami langsung mengadakan rapat dan sepakat untuk mengalihkan dukungan ke paslon nomor 4,” ungkapnya. 

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada tekanan dari pihak manapun yang melatar belakangi keputusan tersebut. Semua, lanjutnya, karena melihat program visi dan misi yang lebih jelas dibanding paslon lain. “Bukan yang lain tidak baik, tapi kami melihat visi misi paslon nomor 4 lebih dibutuhkan masyarakat Kaltim sekarang,” terang AkbarSelain itu, Akbar menilai sosok Rusmadi sebagai pemimpin memiliki pemikiran yang lebih cerdas dan dapat mengendalikan emosinya. Program-program sebagai calon gubernur Kaltim yang dijelaskan Rusmadi juga dianggap lebih riil dan masuk akal. 

Sementara itu, Pembina Relawan Bujangan, Bahruddin menyabut baik kabar tersebut. Ia juga menilai sosok Syaharie Jaang sangat baik dan bagus dalam memimpin. Hanya saja, menurutnya, wakilnya, Awang Ferdian Hidayat, kurang mumpuni. “Kami tentu saja sangat menyambut baik keputusan ini. Ini membuktikan pak Rusmadi dan Safaruddin ini lebih nyata kerjanya,” katanya. 

Semua itu, terlihat usai menonton debat publik Pilgub. “Kami sepakat alihkan dukungan dari nomor 2 ke pasangan Rusmadi-Safaruddin nomor 4,” jelas Bahruddin. 

Akbar menambahkan, Relawan Bujangan yang berdiri sejak Mei 2018 lalu ini, dari Kota Samarinda saja menyebutkan memiliki massa 1000 sampai 5000 relawan. Untuk melaksanakan kegiatannya, mereka mendanai dengan mengumpulkan iuran atau sumbangan para anggota. (*NRS/dr)