Share ke media
Populer

Jelang Ramadhan Umat Islam Diuji

16 May 2018 01:00:0298 Dibaca
No Photo
Jelang Ramadhan Umat Islam Diuji

Beberapa hari ini kita kembali dikejutkan dengan kejadian ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya. Peristiwa ini terjadi pada minggu 13 Mei 2018, yang menyebabkan beberapa orang terluka dan meninggal. Setelah sebelumnya dikejutkan dengan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. Dengan cara menulis kekawatiran di tegah masyarakat, dalam menjalankan aktipitas keseharian.

Jelang ramadhan kali ini umat Islam menjadi sorotan karena ulah sekelompok orang, sesungguhnya Islam bukan agama kekerasan, bukan agama radikal. Oleh karenanya Islam mengecam setiap aksi kekerasan. Dalam satu hadist di sebutkan “Barang siapa yang membunuh didunia, maka dia disiksa dengan (alat tersebut) pada hari kiamat” (HR. Bukhari dan Muslim ).

Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, sambut dengan dengan rasa gembira dan sungguh-sungguh, agar kita dapat menjalaninya dengan optimal. Bulan yang penuh rahmat, dimana bulan diturunkannya Al-Quran. Bulan dimana kita meraih pahala berlipat ganda, yang tidak ada di bulan lain. Bulan Ramadhan hanya datang setahun sekali dan tidak ada seorangpun yang tau, apakah ditahun yang akan datang kita masih dapan bertemu Ramadhan lagi.

Ajaklah anak-anak dan seluruh keluarga kita untuk menyambut dan menjalankan hari-hari dibulan Ramadhan, dengan membuat rencana atau program selama bulan Ramadhan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa kepada Allah Swt. Agar bulan Ramadhan tahun ini penuh dengan keberkahan ini tidak di lalui dengan sia-sia.

Selama bulan Ramadhan tidak hanya memperbanyak ritual ibadah dan amal saleh. Sudah menjadi tradisi bahwa Ramadhan juga merupakan momentum untuk memperluas dan memperdalam ilmu agama, banyak digelar kajian-kajian islam, menghadiri majelis-majelis ilmu sebagai khasanah menambah ladang-ladang amal dan ibadah. sekali lagi jangan sia-siakan monentum Ramadhan ini.

Meskipun islam sedang ditekan, tetap persiapkan diri dengan keimanan, sambutlah bulan Ramadhan sebagai tamu istimewa dirumah kita, semoga Allah selalu memberikan nikmat agar kita dapat melaksanakan ibadah puasa wajib dan ibadah sunah lainnya selama Ramadhan ini sebulan penuh.

Amiin..

Ditulis oleh: Widiatuty (Anggota Revowriter)