Share ke media
Populer

Jhon Pricles Silalahi, SH Pimpin Peradi Samarinda

31 Jan 2020 03:00:26410 Dibaca
No Photo
Jhon Pricles Silalahi, SH (Kanan) Ketua terpilih Peradi Samarinda

SAMARINDA | Peradi Suara Advokat Indonesia (PSAI) Cabang Samarinda gelar Musyawarah Cabang (Muscab) II di Ball room, Mesra International Hotel, Jl. Pahlawan. Rabu (29/1/2020). Dalam acara ini juga berlangsung pengambilan sumpah 66 orang sebagai advokat dan dihadiri oleh Hasanudin Nasution selaku Sekjend DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Peradi Suara Advokat Indonesia. 

Dalam acara dihadiri sekitar 156 peserta dari 215 anggota, acara tersebut dibuka mulai  pukul 13.00 dan berakhir Pukul 17.30 wita. Dalam Muscab II Peradi Suara Advokat Indonesia memunculkan dua kandidat yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua yaitu Andris Patalomo Sapudu, SH dan Jhon Pricles Silalahi, SH.

Sidang pleno muscab sendiri berjalan lancar dan akhirnya terpilihlah Jhon Pricles Silalahi, SH sebagai ketua periode 2020-2024 dengan perolehan 120 suara unggul atas Andris Patalomo yang memperoleh 31 suara, dengan 5 suara yang tidak sah.

Dikonfirmasi usai acara Jhon Pricles Patalomo mengungkapkan harapannya agar peradi lebih solid dan berintegritas. Salah satu langkah awal yang akan Ia tempuh ialah menyiapkan dan meningkatkan SDM anggotanya guna menghadapi tantangan kedepan, salah satunya menyambut Samarinda sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

“Pertama-tama saya bersama-sama pengurus akan berupaya meningkatkan kualitas SDM anggota peradi kedepan demi menyongsong Samarinda sebagai penyangga IKN,”Ungkap Jhon.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa kedepan juga ada beberapa agenda kerja yang akan disiapkannya yaitu membangun kerja sama dengan pemerintah dan organisasi profesi lainnya, serta mendorong terjadinya rekonsiliasi ditubuh organisasi peradi.

“Kedepan kita akan berupaya membangun kerja sama dengan organisasi profesi lainnya serta saya berkeinginan agar terjadi rekonsiliasi ditubuh Peradi.”Pungkasnya. 

(Hr).