Share ke media
Populer

"Kaltim Dukung Penuh Haris Pertama melanjutkan Ketua Umum DPP KNPI Periode ke-2"

19 May 2022 04:06:55939 Dibaca
No Photo

Samarinda - Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XVI di Kota Ternate, Maluku Utara, telah masuk hari ke 5 (lima). Acara pun dimulai dengan sidang-sidang absensi DPD KNPI Provinsi dan OKP nasional yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, 34 DPD KNPI Provinsi se- Indonesia menyampaikan dukungannya secara terbuka kepada pertahana Haris Pertama untuk kembali maju sebagai ketua umum DPP KNPI di Periode kedua tahun 2022-2025.

Hal ini tersampaikan oleh seluruh DPD KNPI Provinsi saat konferensi pers di lokasi Kongres pada Kamis (19/5/2022).

Berdasarkan hal tersebut, Muhammad Zaidsyah salah satu peserta Kongres XVI yang juga Bendahara DPD KNPI Kaltim melalui selulernya menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan kongres XVI KNPI di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dengan menyampaikan 4 poin sikap, diantaranya :

Poin satu, bahwa 34 DPD Provinsi seluruh Indonesia mendukung pelaksanaan kongres DPP KNPI di Ternate Maluku Utara tanggal 15 – 22 Mei 2022.

Poin kedua, Kongres DPP KNPI di Ternate merupakan kongres yang legitimate. “Kongres ini yang sah sebagai kelanjutan kongres Bogor dimana terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI, sekaligus mandataris kongres ke-XVI,” ucap zaid, yang juga salah satu kader Golkar Kalimantan Timur.

Poin ketiga, lanjutnya, DPD meminta kesediaan bung Haris Pertama untuk kembali maju sebagai ketua umum DPP KNPI di Periode kedua tahun 2022-2025. “Sungguh kami mengapresiasi atas kerja kerja nyata bung Haris yang dirasakan untuk semua dengan semangat KNPI untuk rakyat,” tuturnya.

Poin keempat, kami 34 DPD KNPI Seluruh Indonesia mendukung penuh pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk menjadikan Kota Sofifi menjadi Ibukota Provinsi Maluku Utara,” tutup zaid.