Share ke media
Populer

Kehadiran Pangdam VI Mulawarman di Kodim 0906 di Sambut Langsung Ketua DPRD Kukar

03 Nov 2022 09:00:24236 Dibaca
No Photo
Jajaran Forkopimda photo bersama Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo (Foto: murdian )

Digitalnews - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim 0906) Kutai Kartanegara , Kalimantan Timur , Rabu , 2/11/2022


Kedatangan Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E.,di temani Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH.,MH dan rombongan disambut langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid,SE,.M.Si , Bupati Kutai Kartanegara dalam hal ini diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Totok Heru Subroto, Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf Jeffy Satria dan Jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.


Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E langsung menanam pohon mangga bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI Mulawarman di halaman kodim 0906 tenggarong , lanjut pemaparan komandan kodim 0906 dan Asisten III terkait program unggulan Pemerintah Daerah yang bersinergi bersama TNI untuk memperkuat pangan masyarakat dalam mendukung pemindahan IKN di Kalimantan Timur.

    

Abdul rasid mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang pada Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo Pangdam VI Mulawarman Kalimantan Timur di Kabupaten Kutai Kartanegara .


Tadi saya dan jajaran forkopimda diajak komandan kodim 0906 bersama Pangdam VI Mulawarman meninjau secara langsung Poliklinik Kesehatan, TPA Darul Jihad, lanjut ke kawasan pelatihan terpadu Kodim 0906 , melepas bibit ikan, lanjut melihat budaya peternakan, budidaya perikanan, Pengelolaan sampah organik , Pembuatan pakan unggas dan ikan berbasis maggot yang masih satu komplek dengan kodim 0906 Tenggarong ini sangat luar biasa.


“Dengan kehadiran Pangdam VI ke Kutai Kartanegara mudah-mudahan sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah bisa berjalan terus sehingga keamanan dan stabilitas di Kabupaten Kutai Kartanegara ini bisa terjaga” . Ucap Rasid

(mur)