Share ke media
Olah Raga

Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Berakhir, Tenggarong Keluar sebagai Juara Umum

22 Oct 2023 12:00:2185 Dibaca
No Photo
Foto bersama penutupan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup 2023 se-Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup tahun 2023 se-Kutai Kartanegara (Kukar) resmi berakhir, Sabtu (21/10/2023). Setelah sebelumnya dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Ahyani Fadianur di Gedung PTMSI Kukar pada 17 Oktober silam. 

Penutupan kejuaraan ini ditandai penyerahan penghargaan kepada para juara di masing-masing kategori lomba oleh Ketua Umum Pengkab PTMSI Kukar Awang Sakti. Disampaikan, dari 10 kecamatan yang ambil bagian dalam kejuaraan, Kecamatan Tenggarong keluar sebagai juara umum dengan merajai tiga kategori.

Ketiga kategori itu adalah Kadet Tunggal Putra usia 15 tahun kebawah raih emas atas nama Reza, Kadet Tunggal Putri usia 15 tahun kebawah raih emas atas nama Arika, dan Junior Tunggal Putri usia 18 tahun kebawah raih emas atas nama Nadila.

Kemudian, kategori lainnya seperti Pemula Tunggal Putra usia dibawah 12 tahun emas diraih Kecamatan Loa Janan atas nama Ramadhan, Pemula Tunggal Putri usia dibawah 12 tahun emas diraih Kecamatan Sebulu atas nama Naira, dan Junior Tunggal Putra dibawah usia 18 tahun emas diraih Kecamatan Loa Janan atas nama Faras Kertanegara.

Awang Sakti bersyukur kegiatan ini sukses terlaksana. Apalagi memunculkan bibit-bibit baru dari beberapa kecamatan, seperti Loa Janan, Sebulu, dan Tenggarong. 

Nantinya mereka dibina oleh PTMSI Kukar untuk dilatih. Sehingga menjadi atlet-atlet tenis meja yang nantinya mewakili Kukar pada even-even tingkat provinsi dan nasional di masa mendatang.

“Kami atas nama pengurus PTMSI Kukar menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olah (Dispora) Kukar yang telah menggelar kegiatan ini selama 5 hari dari 17-21 Oktober 2023,” ungkap Awang Sakti.

Adapun sepuluh kecamatan yang mengikuti kejuaraan ini meliputi Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kota Bangun, Anggana, Sebulu, Muara Kaman, Loa Kulu, Muara Jawa, Loa Janan, dan Samboja. (dn)