Share ke media
Politik

Kek Maloy DiKutai Timur, Diresmikan di Sulawesi Utara

30 Mar 2019 02:57:53827 Dibaca
No Photo

SAMARINDA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy akan segera diresmikan, KEK Maloy ini berlokasi di Kabupaten Kutai Timur namun peresmian akan dilakukan di Sulawesi Utara.


Peresmiannya dilakukan bersamaan Di Sulawesi Utara namanya KEK Morotai dan KEK Bitung diMaluku Utara. Rencananya akan diresmikan pada 31 Maret 2019.


Ketiga KEK itu diresmikan bersamaan dan Peresmianya dipusatkan di KEK Morotai yang ada di Sulawesi Utara.


“Namun ada dua kemungkinan untuk peresmiannya nanti. Kemungkinan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo atau Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sementara itu tempat pelaksanaan peresmian tiga kawasan KEK tersebut akan dipusatkan di KEK Morotai,” Kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Kaltim Fuad Asadin, Pada, Jumat (29/3/2019)di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, dilansir Humas Prov Kaltim.


Kehadiranya juga didampingi Kepala Biro Infrastruktur dan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim serta perwakilan PT MBS


Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor mengharapkan dinas atau instansi dan lembaga terkait untuk terus melalukan persiapan jelang peresmiannya dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan panitia pusat dan daerah.


Khususnya untuk prasastinya harus dipersiapkan sekarang dan sudah di lokasi peresmian KEK Morotai. “Khususnya kepala dinas/instansi dan lembaga terkait juga hadir pada acara peresmian nanti,” pesan Isran Noor.


Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop UMKM Fuad Asadin mengatakan untuk persiapan peresmian KEK Maloy sudah tidak ada masalah lagi. “Semuanya sudah siap. Termasuk prasasti peresmian termasuk video KEK Maloy sudah kami dipersiapkan,” ujar Fuad. (Fran, Humasprov)