Share ke media
Populer

Kepala Dinsos Hamly Purnatugas, Pemkab Kukar Beri Penghormatan dan Penghargaan

30 Apr 2024 08:00:00438 Dibaca
No Photo
Sekda Kukar Sunggono memberikan penghargaan kepada Kepala Dinsos Kukar Hamly yang memasuki masa purnatugas. (istimewa)

Tenggarong – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara Hamly memasuki masa purnatugas. Pelepasan purnatugas Hamly ini dirangkai momen Halalbihalal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinsos, di Aula Dinsos, Selasa (30/4/2024).

Atas nama Pemkab Kukar, Sekda Sunggono mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan serta penghargaan kepada Hamly atas dedikasinya. Serta loyalitas dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Dinsos Kukar.

Kata dia, setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang mengabdikan dirinya sebagai pelayan bagi masyarakat akan mencapai kelulusan setelah tidak lagi bekerja. Yaitu purnatugas, dimana hal tersebut suatu hal yang pasti bagi setiap PNS. 

“Acara ini bukan hanya momen perpisahan namun sebagai refleksi dan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan selama menjabat. Semoga apa yang telah beliau dedikasi selama ini dinilai sebagai amal ibadah yang dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tutur Sunggono menyampaikan sambutan Bupati Kukar. 

Menurutnya, purnatugas merupakan sebuah tahapan yang dialami oleh perjalanan seorang PNS. Hal ini bukanlah akhir dari pengalaman kontribusi yang telah diberikan, namun awal dari lembaran baru dalam mengabdikan diri baik di tengah keluarga maupun masyarakat. 

“Purnatugas menandai akhir dari babak penting dalam sejarah Dinsos Kukar, juga membuka halaman baru dan kesempatan baru bagi pemimpin yang akan datang,” ujar Sunggono.

Selanjutnya berbagai program dan kebijakan di bidang kesejahteraan sosial telah berhasil diimplementasikan selama Kepala Dinsos Hamly menjabat. Di antaranya bantuan sosial Kukar Idaman, bantuan pangan, bantuan alat bantu penyandang disabilitas, bantuan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Kerja keras inovasi dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi landasan utama dalam menyusun dan melaksanakan berbagai program yang dimiliki berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dia mengajak sebagai bagian dari keluarga besar Pemkab Kukar untuk terus saling bersinergi. Dan bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yaitu program Kukar Idaman.

“Semoga kebersamaan ini tetap terjaga meskipun Pak Hamly sudah pensiun,” sebutnya.

Selanjutnya Hamly menyebutkan dirinya menjabat sebagai Kepala Dinsos selama 2 Tahun 7 bulan tepatnya setelah dia dilantik 13 September 2021. Banyak hal yang telah dilewatinya bersama para ASN di Dinsos. Begitu pula dengan berbagai kegiatan yang ada di Dinsos telah dilaksanakan dan berjalan sebagaimana mestinya.

Dia meminta maaf jika selama menjabat Kepala Dinsos belum maksimal dalam pencapaian target Dinsos dengan terdapat banyak kendala di lapangan. Seperti Verifikasi dan Validasi (Vervali) data yang merupakan upaya tindak lanjut dari penanganan kemiskinan ekstrem.

Hamly juga berpesan agar semua bisa saling bekerja sama bahu-membahu dalam melakukan tugas pekerjaan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

”Banyak ilmu yang sudah saya dapat dalam menjabat Kepala Dinsos dari semua pengalaman, kita bisa lebih membenahi dimasa depan untuk menjadi lebih baik lagi. Saya juga minta maaf jika selama menjabat banyak melakukan kesalahan yang kurang berkenan di hati semua ASN di sini. Semoga target yang telah ditetapkan Di Dinsos ini bisa tercapai sesuai keinginan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinsos Yuliandris mengatakan kepada semua ASN Dinsos agar bisa meneruskan kebijakan dan sisi positif yang telah dilakukan selama beliau menjabat, di mana terdapat banyak hal yang bisa diambil. Tingkat kedisiplinan beliau dalam bekerja bisa yang bisa diambil teladan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan dan kerja kera Pak Hamly selama menjabat Kepala Dinsos. Kami tidak akan melupakan atas jasa-jasanya, apa yang sudah dilakukan kepada kami dan masyarakat bisa menjadi ladang pahala,” tutupnya.

Adapun dalam acara ini dilakukan penyerahan SK Purna Tugas Hamly oleh Sekda Kukar Sunggono, pemberian cendera mata dan ucapan perpisahan para ASN Dinsos dengan saling berjabat tangan. (dn)