Share ke media
Pendidikan

Kerja Sama DP3A, DWP Kukar Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Para Anggotanya

01 Nov 2023 02:00:5067 Dibaca
No Photo
Pelatihan public speaking untuk para anggota DWP Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan public speaking bagi jajaran DWP Unsur Pelaksana (UP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Rabu (1/11/23). Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pelatihan ini bekerja sama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono yang membuka acara mengatakan, pelatihan tersebut penting untuk menambah pengetahuan cara berbicara dengan baik kepada orang banyak. Agar pesan tersampaikan dengan baik.

“Setidaknya kita sudah memiliki ilmu Public Speaking yang suatu saat kita akan berbicara depan umum atau publik. Jadi kegiatan ini untuk menambah wawasan jajaran DWP Kukar untuk menyukseskan pembangunan mental dan spiritual. Ikuti dengan baik apa yang disampaikan narasumber,” tuturnya.

Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi DP3A Kukar Calimatussa’diyah menjelaskan, pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme anggota DWP se-Kukar. Pasalnya untuk berbicara di depan umum, selain perlu menyiapkan mental juga menyiapkan materi dan bahasa tubuh.

“Ini adalah keterampilan yang perlu kita kuasai. Karena suatu saat kita akan berbicara depan orang untuk menyampaikan pesan dan sebagainya,” terang Caimatussa’diyah.

Disampaikan, manfaat yang diharapkan dari pelatihan ini yaitu meningkatkan rasa percaya diri. Mampu mambangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan pendengar-audiens, serta maksud pembicaraan tersampaikan dengan baik. (dn)