Share ke media
Populer

Kesultanan Kutai Kertanegara Siap Membantu Warga Kukar yang Terisolasi Corona Jika Tulang Punggung Keluarga

20 Mar 2020 12:00:581195 Dibaca
No Photo
Sekretaris Kesultanan Kutai Ing Martadipura Awang Yacoub Luthman

SAMARINDA| Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura siap membiayai warga Kutai Kartanegara yang terisolasi karena virus Corona. 

Sekretaris Kesultanan Kutai Ing Martadipura Awang Yacoub Luthman mengatakan komitmen tersebut sudah diputuskan pihak kesultanan. 

“Tapi syaratnya harus warga Kutai Kartanegara dan jadi tulang punggung keluarga,” ungkap Awang kepada awak media di Samarinda, Rabu (18/3/2020).

Awang menjelaskan Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura memberikan keprihatinan yang mendalam bagi pasien yang terisolasi karena virus Corona. 

Atas keprihatinan tersebut, pihaknya akan memberi bantuan kepada mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. 

Adapun bantuan, kata Awang selama diisolasi pasien tersebut akan diberi bantuan makanan berat hingga makanan ringan selama perawatan setiap hari. 

Sebelumnya, Awang juga menyerahkan bantuan ke tim medis diterima langsung oleh Humas RSUD Abdul Wahab Sjahranie, dr Arysia Andhina.

Awang berharap agar bantuan tersebut bisa memberikan kemudahan dan keringanan hati para medis saat menangani pasien terisolasi karena virus Corona.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para medis yang memberikan hatinya kepada pasien Corona. Mudahan yang sakit. Diberi kesembuhan. Sultan juga mendoakan mereka agar segera diberi kesembuhan,” ungkap Awang saat disela penyerahan bantuan tersebut. 

Awang mengatakan bantuan makanan ringan dan minuman ini diberikan dengan kekuatan hati agar bisa bermanfaat bagi para tim medis.

“Bantuan ini sebagai bentu keprihatinan sultan (Aji Muhammad Arifin) dalam konteks  pasien yang terisolasi dan para tenaga medis yang telah bekerja secara maksimal dalam penanganan,” ucap Awang Yacoub. 

Sementara itu, Humas RSUD AW Sjahranie, dr Arysia Andhina mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari pihak Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura.

“Kami RSUD terima kasih ucapakan terima kasih ke Kesultanan. Kami tidak menutup diri. Kami terima dengan lapang. Kami bersyukur atas sumbangan ini,” ungkap dia.

Perempuan yang akrab disapa dr Sisi ini makanan tersebut sangat membantu medis seperti telur ayam, susu, buah-buahan dan lainnya bisa memberi vitamin yang memadai bagi tenaga medis menjalankan tugasnya.

“Kami bersyukur ada yang perduli. Semoga ini bisa menjadi pemicu bagi pihak lain yang mau berbagi dan perduli kepada sesama,” tutup dia.

(*)