Share ke media
Populer

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid; Berikan Motivasi Pada Pelatihan Peningkatan Kompetensi OPD Balitbangda Kukar

09 Oct 2022 08:00:42153 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid berharap adanya kegiatan Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kelitbangan ini, kedepan perencanaan riset -riset yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Foto: murdian )

DIGITALNEWS - Badan Penelitaian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara adakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kelitbangan dalam Rangka Mewujudkan Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri di Hotel Aston, Samarinda, Kalimantan Timur , 8 Oktober 2022


Hadir Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid,SE,.M.Si sekaligus pembicara ,Pemerintah Daerah Kukar di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara Totok Heru Subroto , Kepala Balitbangda Ir. Didi Ramyadi,MM , Kepala Badan Litbang Provinsi Kaltim Ir.H. Fitriansyah , Kepala Riset dan Inovasi Nasional Dr.Rizki Maharani , S.Hut,M.Sc, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Kaltim Sofian,S.Sos,SH,.MH.


Abdul Rasid mengatakan sangat mengapresiasi terkait Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kelitbangan yang di adakan Balitbangda Kutai Kartanegara selama 2 hari di Samarinda.


“Kegiatan ini bukan hanya dikuti Balitbangda Kab Kukar tapi kegiantan ini melibatkan seluruh Kantor Balitbangda Kabupaten / Kota Se- Kalimantan Timur, ini sangat luar biasa”. ungkap Rasid


Dimana Balitbangda mempunyai fungsi antara lain ; Pelaksanaan pembinaan dan penkoordinasian hasil penelitian dan penerapan IPTEK dan inovasi, kajian ekonomi, keuangan, sosial budaya, pemerintahan dan kemasyarakatan.


Sebagai lembaga riset Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara tentunya harus memaksimalkan peran lembaga riset dalam mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan kemasyarakatan.


Agar apa yang menjadi rencanakan arah dan tujuannya jelas, makanya penting sekali meningkatkan kompetensi ini dilakukan, agar kedepannya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lembaga Balitbangda Kutai Kartanegara mempunyai regenerasi

Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing ilmu tinggi dan handal.


“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kelitbangan ini, kedepan perencanaan riset -riset yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara ini tidak perlu melibatkan lembaga lain, cukup lembaga kita sendiri”. ucap Rasid (mur)