Share ke media
Politik

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid : Melakukan Sidak Penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kukar 2022

15 Sep 2022 03:00:00132 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid tinjau pelaksanaan pilkades serentak di kukar (Foto: murdian)

Digitalnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara selenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kutai Kartanegara,Perovinsi Kalimantan Timur, selasa 14 September 2022


Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid,SE,.M.Si ditemani Kamarur Zaman anggota DPRD Kukar , Sekretaris DPRD Kukar HM.Ridha Darmawan,SP,.MP dan Nurhayati Touristiany Kepala Bagian Persidangan sekretariat DPRD kukar melakukan peninjauan di beberapa Tempat pemungutan suara (TPS) yakni: Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman.

    

Kunjungan pertama ke TPS Sebulu yakni : Desa Segihan ,lanjut Desa Beloro, Desa Budaya Lekaq Kidau. Sedangkan dimuara Kaman yakni : TPS Desa Benua Puhun dan terakhir di Desa Muara Kaman Ilir, Kecamatan Muara Kaman .


Kedatangan ketua DPRD dan rombongan di sambut langsung Camat Sebulu Edy Fahruddin,SE.MM dan jajarannya, dan Camat Muara Kaman Hj. Barlian, S.Sos, Kapolsek, Koramil, Sekcam dan beberapa perangkat desa.


Disela kunjungan Abdul Rasid mengatakan terkait kunjungan sidak ke beberapa TPS yang ada di desa yang terletak di bantaran sungai mahakam, dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan kelancaran pilkades serentak di wilayah Kutai Kartanegara.


“Sebagaimana yang kita ketahui bersama di Kutai Kartanegara melaksanakan sebanyak 86 Desa pemilihan kepala desa yang ada di Kutai Kartanegara,” ungkapnya


Alhamdulillah semua TPS yang kita tinjau berjalan dengan baik dan kondusif, disamping itu pilkades kali ini tingkat partisipasi dari beberapa desa yang kita ikuti ini cukup banyak yaitu 80 persen lebih, ini sangat luar biasa.


“Dalam hal ini saya selaku ketua DPRD kukar berharap, siapapun yang terpilih nantinya setidaknya bisa membawa perubahan dan kemajuan masyarakat dan desanya kearah yang lebih baik, yang tidak kalah penting lagi tolong jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan agar daerah kita selalu kondusif”. ucap Abdul Rasid

(mur)

Terkini