Share ke media
Populer

Ketua DPRD Kukar Hadiri Penyerahan Remisi Pada HUT RI Ke 77

22 Aug 2022 02:00:4660 Dibaca
No Photo
Usai Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana Laki, Perempuan dan Anak, Para pejabat yang hadir berkesempatan poto bersama pembina dan napi Tenggarong (Foto: murdian )

Digitalnews, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kembali Menyerahkan remisi umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 dan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 22 di Lapas kelas II A Tenggarong, Lapas Perempuan Kelas II A Tenggarong dan Lapas Khusus Anak Kelas II A Samarinda


Masih dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 , Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak di pusatkan di Lapas Pemasyarakatan (LP) kelas II A Tenggarong di Jln. Mangkuraja, Kelurahan Loa Ipuh, Kec Tenggarong, Kab Kukar,Provinsi Kalimantan Timur , Selasa 16 Agustus 2022.


Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid,SE,.M.SI, Bersama Sekretaris Daerah Kab Kukar, DR. Sunggono, Jajaran Forkorpimda Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tenggarong, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Tengarong dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II A Samarinda Hadir .


DR. Sunggono mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sesuai program kerja yang telah dituangkan daiam RPJMD tahun 2021-2026 akan berupaya bekerja keras mewujudkan tujuan pembangunan


Demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan Bahagia, kami menyadari bahwa setiap aktivitas kerja dalam membangun daerah yang dilaksanakan saat ini dan mendatang, sangat membutuhkan partisipasi positif seluruh pemangku kepentingan, yang memiliki kreatifitas dan kompetensi serta pribadi yang luhur, agar terlibat langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan pembangunan didaerah.


Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pihak termasuk jajaran pimpinan dan pelaksana serta para warga binaan LP Tenggarong ini untuk berperan aktif dan berkontribusi secara positif mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan tujuan pembangunan tersebut.


“Harapan saya khususnya kepada para warga binaan yang telah mendapatkan remisi sebagaimana yang telah diberikan dan ditetapkan oleh pernerintah Republik Indoesia dalam rangka peringatan Hari hari Kemerdekaan RI Ke 77 RI ke -77 ini”. Harapnya


Saya berharap kepada Napi, terus berupaya memperbaiki diri dan belajar dari prilaku yang menyimpang dimasa lalu untuk terus berupaya berubah pada pribadi yang lebih baik sehingga benar-benar mampu merubah cara pandang dan pemikirannya serta prilaku tindakannya kembali kepada jalan yang benar sesuai nilai tuntunan agama, adat dan budaya serta ketentuan hukum yang berlaku di indonesia.


“Adapaun bagi yang teiah memperoieh remisi bebas pada saat ini saya berharap dapat, handai taulan dan masyarakat untuk bekerjasama membangun kehidupan baru demi mewujudkan cita-cita mulia para pendiri bangsa indonesia yaitu indonesia yang Makmur, sejahtera dan berbahagia dibawah lindungan dan berkah serta ridho Alah SWT, Tuhan Yang maha Kuasa”. Ucap Sunggono


Abdul Rasid mengatakan sangat mengapresiasi dengan bertepatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Menyerahkan Remisi Umum bagi Narapidana laki-laki, Perempuan dan anak.


Saya selaku ketua DPRD Kukar mengucapkan selamat kepada warga binaan LP II A Tenggarong kurang lebih 900 orang, LP Perempuan Kelas II A Tenggarong 276 orang dan Lp Anak Kelas II A Samarinda sebanyak 49 orang.


“Dengan adanya pengurangan maupun bebas murni , mudah mudahan selama menjalankan proses pembinaan, warga binaan ini bisa berubah dan lebih baik lagi dan bisa kembali merajut kehidupan yang lebih baik bersama keluarga dan bisa berguna dan bermanfaat di tengah masyarakat”. Ucap Rasid


Usai hadir Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana Laki, Perempuan dan Anak, Para pejabat yang hadir berkesempatan melihat pameran hasil karya binaan seperti kerajinan tangan, meja, kursi dan lainya. (mur/ijng)

Terkini