Share ke media
Populer

Ketua DPRD Kukar Potong Tumpeng di Hari Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW , 1443 Hijriah

26 Oct 2022 09:00:10208 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kukar potong tumpeng (Foto: murdian)

Digitalnews - Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Musholla Komplek Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, pukul 80.00 wita, senin 24 Oktober 2022.


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Hj. Badariah dilanjutkan Cerama (Tausiyah) Al Mukarom Habib Alwi Alhassani dari Tenggarong.


Hadir langsung pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid , SE,.M.Si didampingi anggota DPRD lainnya H. Saparuddin Pabonglean dan Hamdiah Z. sekaligus pembina grup Habsyi sekretariat DPRD Kutai Kartanegara, dan H. M Ridha Dharmawan,SP,.MP sekretaris DPRD Kukar dan jajarannya


Abdul rasid mengatakan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita bisa semakin cinta dengan nabi kita karena kita ini mendapat keistimewaan sebagai umatnya Nabi Muhammad. Selain itu juga diharapkan dalam kehidupan sehari-hari kita bisa mencontoh keteladanan hidup nabi Muhammad SAW melalui peringatan maulid ini, kata Rasid.


Selain dimeriahkan dengan Habsyi shalawat nabi oleh Grup Habsyi Kabupaten Kutai Kartanegara, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng sebagai telah dibentuknya secara resmi Habsyi Sekretariat DPRD Kukar.

    

Pemotongan tumpeng dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kukar didampingi perwakilan anggota DPRD dan Sekwan H M Ridha Darmawan. (mur/yni)