Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Ketua DPRD Kutai Timur Mendorong Penyaluran Hewan Kurban ke Daerah Pedalaman

11 Jul 2024 08:00:0643 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kutim, Joni.

Digitalnews - Sangatta - Menyambut Hari Raya Iduladha, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menganggap bahwa itu adalah agenda wajib bagi umat muslim. Namun, ia juga menekankan pentingnya penyaluran hewan kurban yang tepat sasaran.

“Sebenarnya yang lebih membutuhkan itu yang orang pedalaman, karena yang di pedalaman ini tidak terlalu banyak yang berkurban karena faktor ekonomi,” ucapnya.

Joni menyarankan agar penyaluran hewan kurban dapat difokuskan ke daerah pedalaman.

“Kalau bisa disalurkan ke perdesaan sana, itu lebih bagus, sebab orang di sana lebih membutuhkan. Artinya itu yang betul-betul yang membutuhkan kan, kalau di kota kan kadang tumpah tindih, misalnya sudah dapat nanti dapat lagi,” katanya.

Meskipun penyaluran kurban di kota dan desa sudah bagus, Joni berpendapat bahwa mengalokasikan kurban untuk daerah pedalaman akan lebih bermanfaat.

“Kalau ada sumbangan dari saudara-saudara yang berkurban mau disumbangkan ke mereka kan lebih bagus lagi,” ujarnya.

Menurut Joni, sumbangan kurban ke daerah pedalaman dapat membantu masyarakat yang mungkin tidak mampu mendapatkan daging secara rutin.

“Kalau bisa kan disumbangkan ke sana, karena mungkin saja 1 bulan sekali belum tentu bisa makan daging, tetapi itu tergantung dari mereka, kita hanya mengimbau saja,” tambahnya.

Dengan adanya perhatian terhadap penyaluran kurban ke daerah pedalaman, diharapkan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama dapat lebih terasa, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan.ADV