Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Ketua DPRD Kutim Dampingi Kapolda Kaltim Resmikan SPKT Polres Kutim dan Lakukan Peletakan Batu Pertama untuk Tiga Satuan Penting

25 Jun 2024 07:00:2428 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kutim, Joni.

Digitalnews - Sangatta - Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Nanang Avianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, dengan agenda utama meresmikan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kutim.

Dalam acara tersebut, Kapolda didampingi oleh Bupati Kutim, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Kutim, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Selain meresmikan SPKT, Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tiga satuan penting di Mapolres Kutim, yaitu Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Satuan Narkoba (Sat Narkoba), dan Satuan Samapta (Sat Samapta). Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kutim.

Ketua DPRD Kutim, Joni, menyampaikan harapannya bahwa proyek ini dapat meningkatkan daya pelayanan Polres Kutim sebagai pengayom masyarakat.

“Apa yang disampaikan pak Kapolda tadi bahwa pemerintah sudah membantu fasilitasi, tinggal dari polres lagi bagaimana meningkatkan upayanya dalam memberikan perhatian ke masyarakat,” kata Joni.

Dia juga menekankan pentingnya kontribusi dari anggaran pemerintah dan perusahaan seperti PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini kan dari masyarakat, kembalinya ya juga harus ke masyarakat,” tegas Joni.

Senada dengan Joni, Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut merasa bangga atas kehadiran Kapolda yang merespon pembangunan tiga gedung pelayanan masyarakat oleh Polres Kutai Timur.

“Tentunya ini dipersiapkan untuk peningkatan sumber daya manusia dan lebih dimaksimalkan lagi pelayanan Polres kita ke masyarakat Kutai Timur,” ucap Wakil Bupati.

Setelah acara peletakan batu pertama untuk tiga unit pelayanan terpadu kepolisian di sekitar Mapolres Bukit Pelangi, rombongan Kapolda Kaltim dijadwalkan akan melakukan Tour Mining ke PT Kaltim Prima Coal (KPC). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau operasional perusahaan tambang terbesar di wilayah tersebut.ADV