Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur Sarankan Penambahan Anggaran dan Fasilitas untuk Pencegahan Kebakaran

03 Jul 2024 06:00:3129 Dibaca
No Photo
Abdi Firdaus, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur (Kutim).

Digitalnews - Sangatta - Abdi Firdaus, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur (Kutim), mengajukan interupsi pada penghujung rapat paripurna ke-25 untuk menyampaikan saran terkait raperda pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Abdi menekankan perlunya peningkatan fasilitas dan alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi instansi terkait, khususnya Dinas Pemadam Kebakaran, guna memperkuat upaya penanganan dan pencegahan bencana kebakaran.

“Saya sarankan adanya penambahan anggaran untuk Dinas Pemadam Kebakaran serta penyediaan tambahan fasilitas seperti pompa air manual di kawasan pedesaan,” tegasnya.

Menurut Abdi, hal ini sangat penting mengingat ketersediaan armada pemadam kebakaran di pelosok kecamatan masih sangat terbatas.

Dia juga memberikan contoh peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu di Bengalon yang menyebabkan kerugian besar, termasuk korban jiwa.

“saya minta kesadaran akan pentingnya langkah proaktif dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan penanganan bencana kebakaran di Kutai Timur, serta menunjukkan peran aktif DPRD dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.ADV