Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur Mendorong Evaluasi dan Promosi Perpustakaan untuk Tingkatkan Minat Baca

12 Jun 2024 04:00:27376 Dibaca
No Photo
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Yan.

Digitalnews - Sangatta - Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur, Yan, yang membidangi sektor Pendidikan, mengungkapkan pentingnya evaluasi terhadap gedung perpustakaan di jalan Soekarno-Hatta.

Yan menyatakan keprihatinannya terhadap kurangnya minat masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas perpustakaan tersebut, yang mungkin disebabkan oleh jarak yang terlalu jauh dan kurangnya promosi.

“Saya melihat pemerintah tidak cukup mempromosikan gedung perpustakaan ini. Bagaimana orang akan datang dan membaca jika mereka tidak tahu?” ujar Yan, menyoroti pentingnya promosi yang efektif untuk meningkatkan aksesibilitas dan minat masyarakat terhadap perpustakaan.

Yan juga menyambut baik adanya program literasi digital yang saat ini digencarkan oleh pemerintah pusat.

Ia berharap pemerintah daerah dapat memanfaatkan program ini dengan baik sebagai alternatif untuk meningkatkan minat baca di tengah masyarakat.

“Kita berharap fasilitas perpustakaan di jalan Soekarno-Hatta dapat lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga dapat menjadi pusat pembelajaran dan pengetahuan yang lebih aktif dan berdaya guna,” tandasnya.ADV