Share ke media
Populer

Ketua RT Se-Kukar Diminta Optimalkan Tugas dalam Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

24 Apr 2024 02:00:51104 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah. (istimewa)

Tenggarong – Para Ketua RT di Kutai Kartanegara diminta mengoptimalkan tugas. Dalam kaitan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah. Menurutnya, salah satu tugas penting Ketua RT yaitu melakukan pendataan kepada warga. 

“Data dari Ketua RT sangat penting bagi Pemerintah untuk merencanakan pembangunan masyarakat. Khususnya terkait berbagai bantuan, baik itu keluarga prasejahtera, bantuan pendidikan, peningkatan gizi anak, dan sebagainya,” ungkap Edi dalam pertemuan dengan para ketua RT se-Kukar beberapa waktu lampau.

Selain itu, peran Ketua RT juga penting untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada). Yaitu dengan mengajak warganya menjaga kondusivitas atau mengajak masyarakat berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih.

“Suksesnya Pemilu di Kukar tak terlepas peran Ketua RT dalam menjalankan perannya,” tuturnya.

Pun begitu Edi juga mengingatkan Ketua RT untuk memperhatikan anak-anak warganya. Supaya jangan sampai ada yang tidak bersekolah, apalagi karena alasan biaya. Pasalnya Kukar Idaman telah memberikan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan kurang mampu.

“Tolong didata dengan baik, jangan sampai ada anak-anak Kukar tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” tandasnya. (dn)