Share ke media
Populer

KNPI Kaltim Peduli Covid-19, Mensosialisasikan Program Pemerintah & Bersama Rakyat Melawan Wabah

20 May 2020 02:00:03581 Dibaca
No Photo
Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI Kaltim

Samarinda l Kaltim - Kembali KNPI sebagai wadah pemuda berjuang bersama pemerintah dan rakyat melalui program kerja “KNPI Peduli” Melawan Wabah Covid-19 di Indonesia khususnya Kalimantan Timur.

Merebaknya virus corona (covid- 19) secara global, hingga ke Kalimantan Timur, menjadi alasan utama Pemuda Kaltim melalui DPD KNPI Kaltim bekerjasama dengan DPP KNPI untuk bergerak sebagai bentuk partisipasi anak muda Kaltim dalam mencegah merebaknya covid- 19 di Kalimantan Timur.

Pelaksanaan program konkritnya adalah dengan mendistribusikan ribuan masker dan handsanitizer ke seluruh Kab/Kota se- Kaltim melalui rekan-rekan DPD KNPI Kab/Kota se- Kalimantan Timur.

Arief Rahman Hakim Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Kaltim mengharapkan melalui momentum Bulan Ramadhan dapat membangkitkan semangat dan empati untuk peduli dengan rakyat sekaligus sebagai amal ibadah dalam kerja-kerja sosial KNPI secara kelembagaan.

“Yang diharapkan melalui momentum ramadhan menjadi amal ibadah dalam kerja-kerja sosial KNPI secara kelembagaan. Program ini akan dilaksanakan secara simbolis pada hari rabu, 20 Mei 2020 pukul 17.30 bertempat di Hotel Mercure Kota Samarinda”, jelas Arief.

Adnan Faridan Ketua Tim Pemuda Siaga Bencana Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI Kaltim Tahun 2020 bersama Dewan Pengurus Daerah KNPI Kaltim serta Korda Kab/Kota se- Kaltim dan Ketua DPD Kab/Kota Se Kalimantan Timur beserta rekan-rekan media akan terus bersinergi demi membuat Kaltim terbebas dari wabah Covid-19.

“Kegiatan pada Rabu sore ini (20/5) akan mendiskusikan tahapan kegiatan selanjutnya sekaligus mendistribusikan lima ribu masker, handsanitizer dan bantuan lainnya kepada ketua Kab/Kota KNPI se Kaltim untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan jumlah kecil sebagai perwakilan pengurus dan tetap mengedepankan protap social distance, jaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan dan selalu menyemprotkan handysanitizer”, terang Adnan.

DPD KNPI Kaltim kedepan akan terus mendorong dan mengawal semua program Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, berdasarkan surat edaran Bapak Gubernur Kaltim dalam mewujudkan Kaltim Zero Covid- 19.

Tim Pemuda Siaga Bencana Gugus Tugas Covid- 19 DPD KNPI Kaltim tahun 2020, sebagai Ketua Tim Adnan Faridan, Penanggung Jawab Tim Muhammad Risman Pasigai (Plt. Ketua DPD KNPI Kaltim), Muhammad Husni Fahrudin Ayub (Sekretaris DPD KNPI Kaltim) dan Tridharmawan Sondakh (Ketua MPI-KNPI Kaltim). (A/Red)